LIN, Melalui Koperasi Multidaya Nusantara Tiga, Kembangkan Budidaya Pisang Cavendis

0
8

PROBOLINGGO — Dibawah naungan Lembaga Investigasi Negara(LIN), Koperasi Multidaya Nusantara Tiga terus berupaya keras mengembangkan sayap di bidang usaha pertanian, dalam hal ini fokus pada penanaman pisang Cavendis.

Berbagai metode dan system kerjasama yang ditawarkan kepada masyarakat, terutama dengan bagi hasil dengan komposisi yang dtentukan para pihak.

Dari beberapa wilayah Kabupaten yang ada di provinsi Jawa Timur sudah dilakukan penanaman yang keluasannya variatip, dan hari ini, selasa 14 september 2020, melakukan kegiatan penanaman pisang cavendis di wilayah Desa Pandean Kecamatan Paiton Probolinggo, sebanyak 300 pohon dan secara simbolis dilakukan oleh pembina LIN Probolinggo, Lukman Rusdi yang didampingi oleh beberapa pengurus dan anggota.

Diungkapkan oleh Lukman Rusdi, jika lokasi yang baru ditanami merupakan pilot proyek yang ada di Kabupaten probolinggo, dan nantinya akan dikembangkan keseluruh wilayah dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat terutama para petani.

Dengan memanfaatkan lahan yang masih luas, dengan sistem kerjasama tentunya akan meningkatkan tarap hidup warga, yang nantinya juga mempengaruhi tarap hidup.

Di tempat terpisah Dedy Mistarianto selaku ketua DPC LIN Probolinggo menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak atas dukungannya,dan mengajak kepada semua anggota agar berperan aktif untuk mengembangkan program program itu diwilayah kabupaten Probolinggo khususnya seluruh indonesia pada umumnya.

Hal lain lembaga investigasi negara ini bukan hanya menanaman pisang cavendis tetapi juga ada penggemukan domba,ternak lele dan lain lain.

Dedy Mistariayanto juga menyampaikan Lembaga Investigasi negara ini juga bergerak sebagai fungsi kontrol, imbuhnya (bam)