Yayasan GNOTA Salurkan Bantuan Peralatan Sekolah untuk 320 Siswa di Kecamatan Yosowilangun

0
6

LUMAJANG — Ketua Yayasan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Lumajang Musfarinah Thoriq (Ning Farin) menyerahkan bantuan berupa tas dan alat tulis sekolah, bertempat di Gedung Koperasi Guru Yosowilangun (KGY) Kabupaten Lumajang, Rabu (14/10/2020).

Bantuan tersebut diberikan kepada 32 lembaga pendidikan, yakni 25 Sekolah Dasar (SD) dan 7 Madrasah Ibtidaiyah (MI) negeri dan swasta swasta di wilayah Kecamatan Yosowilangun, dan nantinya masing-masing lembaga pendidikan akan menerimakan bantuannya kepada 10 orang anak.

Saat kegiatan tersebut, Ning Farin menyampaikan, bahwa untuk mencetak generasi muda yang berkarakter, bidang pendidikan menjadi program prioritas pemerintah dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Lumajang.

“Saya berharap semua sekolah maupun lembaga pendidikan dan masyarakat agar saling bahu-membahu untuk menyelesaikan program-program yang diprioritaskan untuk anak,” ujarnya.

Menurut Ning Farin, pendidikan dalam kehidupan anak merupakan hak dan kewajiban untuk masa depan mereka. Oleh karena itu, budaya sekolah harus ditanamkan dalam kehidupan anak sejak usia dini.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengharapkan, meskipun dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, tidak menjadikan anak-anak putus asa dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasannya.

“Anak-anak harus terus punya motivasi agar semangat untuk belajar dan bersekolah, karena sekolah ini merupakan proses dari anak-anak untuk menuju keberhasilan ke depannya. Jangan sampai ada yang putus sekolah, minimal lulusan SMA ataupun SMK,” pungkasnya. (red)