280 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas Dilantik Bupati Barut

0
11

BARITO UTARA -Bupati Barito Utara(Barut) H.Nadalsyah melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 280 pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas,kepala sekolah TK,SD dan SMP serta Direktur PDAM Muara Teweh di lingkup Pemkab Barito Utara,di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh,Kamis (22/10/20).

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya adalah,pejabat pimpinan tinggi pratama sebanyak 5 (lima)orang, pejabat administrator sebanyak 64 orang,pejabat pengawas 187 orang, kepala sekolah TK sebanyak 5 (lima) orang, kepala sekolah SD 13 orang dan kepala sekolah SMP 5 (lima) orang serta Direktur PDAM Muara Teweh 1 (satu)orang.

Ke lima pejabat pimpinan tinggi pratama diantaranya, Ir.Iwan Rusdani,MP yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR,jabatan baru sebagau Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Politik. Muhammad Iman Topik jabatan sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian jabatan baru yaitu Kepala Dinas PUPR Barito Utara.

Selanjutnya,Melpadona jabatan sebelumnya Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Politik,jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Barito Utara,Drs.H.Elpi Epanop jabatan lama Inspektur Kabupaten Barito Utara jabatan yang baru, Inspektur Kabupaten Barito Utara dan H.Fery Kusmiadi jabatan lama Kepala Dinas Perhubungan,jabatan baru Definitif sebagai Kepala Dinas Perhubungan Barito Utara.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah mengatakan dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang menjadi kewenangan perangkat daerah,maka perlu melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan,pejabat pimpinan tinggi pratama,pejabat administrator,pejabat pengawas di lingkup Pemkab barito Utara.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan yang tentu pasti hari ini,juga sekaligus untuk melantik dan mengambil sumpah janji kepala sekolah TK,kepala sekolah SD dan kepala sekolah SMP serta Direktur PDAM Muara Teweh,”kata Bupati Nadalsyah.

Menurut Nadalsyah, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan kali ini bersifat promosi,rotasi dan reposisi,khususnya bagi jabatan pimpinan tinggi pratama,sekaligus dalam rangka mengisi struktur organisasi baru,pada beberapa perangkat daerah di lingkup Pemkab Barito Utara.

Selain itu jelas Bupati, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan ini dimaksudkan untuk,menindaklanjuti hasil evaluasi kinerja,penilaian kualifikasi,test kompetensi dan uji kesesuaian(Job Fit) yang telah diikuti,oleh beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama pada tanggal 27 Pebruari 2020 lalu serta telah mendapatkan persetujuan dari Komisi Apratur Sipil Negara(KASN).

“Bagi pejabat yang mendapat prmosi jabatan, saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan, saudara mampu membuktikan kemampuan saudara,dengan menunjukan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang,”pungkasnya.  (SS).