Peringati Hari Sumpah Pemuda, Desa Lemahbang Dewo Kukuhkan Karang Taruna Desa.

0
18

Gempurnews.com–Banyuwangi. Berketepatan hari sumpah pemuda pemerintah Desa Lemahbang Dewo Kukuhkan Karang taruna sekaligus Launching Website Desa Lemahbang Dewo (Wesi Abang) pada Rabu malam (28/10/2020) pukul 20:30 dipendopo Desa Lemahbang Dewo Kec.Rogojampi Kab. Banyuwangi.

Hari Sumpah Pemuda dipilih guna sebagai inspirasi bagi pemuda karang taruna, agar terus berjuang dan berinovasi untuk perubahan bangsa utamanya desa Lemahbang Dewo. Hal ini disampaikan langsung kepala desa Lemahbang Dewo bapak Edy Sunarko dalam sambutannya.

“Saya memilih hari ini sebagai hari pengukuhan karang taruna, mengingat hari ini berketepatan dengan hari sumpah pemuda. Harapan saya dihari sumpah pemuda ini, dapat kirang menjadi inspirasi para pemuda karang taruna untuk terus berinovasi. Mengingat, tidak akan ada kemajuan tanpa adanya inovasi. Dan dengan berinovasi kita telah menciptakan pembaharuan dari yang tidak ada menjadi ada.” Papar Edy.

Selain itu dalam sambutannya Edy Sunarko juga memaparkan beberapa inovasi desa, seperti WARAS atau Warung Aspirasi.

“WARAS sendiri merupakan singkatan Warung Aspirasi yang telah berjalan sekitar satu tahun ini. Waras ini tidak diselenggarakan atau dibuka setahun sekali, sebulan sekali atau seminggu sekali, namun Warung Aspirasi ini dibuka setiap hari. Dan Alhamdulillah selalu dipenuhi pengunjung. Selain itu kami juga memiliki lebih dari lima inovasi baru, dan yang baru-baru ini diciptakan para pemuda karang taruna dan yang akan dilauncing malam ini adalah Website Desa Lemahbang Dewo atau yang disingkat Wesi Abang.”Edy menambahkan.

Menutup sambutannya Edy Sunarko juga mengajak segenap jajaran pemerintah desa maupun segenap elemen masyarakat untuk mendukung penuh segala kegiatan karang taruna agar berjalan dengan baik.

Acara pun berlangsung dengan hikmat, dari pengambilan sumpah sampai Launcing Website Desa Lemahbang Dewo. Alvif Sandana Mahardika yang terpilih sebagai ketua pengurus Karang Taruna dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih, dan berharap dukungan semua pihak agar pemuda karang taruna dapat terus bekerja dan berinovasi.

“Saya mewakili segenap pengurus karang taru dengan ini memohon dukungannya agar kami dapat mengembangkan desa dengan cara meningkatkan skill-skill yang terpendam dari teman-teman pemuda karang taruna desa Lemahbang Dewo.” Terang alvif.

Dukunganpun mengalir dari berbagai pihak, selain kepala desa selaku pemerintah desa, dukungan juga diberikan dan disampaikan langsung oleh ketua BPD desa Lemahbang Dewo bapak Abdurrachman dan ketua Tim Inovasi Desa bapak Aris Karyono.

Dalam sambutannya ketua Tim Inovasi Desa bapak Aris Karyono. Menyampaikan beberapa inovasi yang juga akan dilaunching bersamaan dengan laincing website desa.

“Baru-baru ini kami telah menciptakan beberapa inovaai yang mungkin akan kami launcing hari ini bersamaan dengan launching Website Desa Lemahbang Dewo, inovasi itu antara lain Grup Kang Mas merupakan singkatan dari Gerakan Update Data KK Masyarakat dan Kancaku Tani adalah singkatan dari Gerakan Pencari Kutipan Akta Nikah. Saya berharap nantinya inovasi ini dapat membantu masyarakat desa dalam mengakses pelayanan desa.” Papar Aris.

Acarapun semakin semarak ketika Abdurrachman selaku ketua BPD membuka sambutannya dengan salam Aditya Karya Mahatva Yodha. Dalam sambutannya Abdurahman hanya berpesan agar website ini agar terus berjalan dan berinovasi.

“Harapanya ini menjadi suatu inovasi yang sifatnya sustainable, atau berkelanjutan, tidak hanya berhenti setelah diciptakan. saya ingat traffic dari website ini terus berjalan artinya setelah diciptakan webside ini harus terus terisi dengan konten-konten baru dan penuh inovari.” Tegas Abdurrachman.

Menutup acara, juga turut ditayangkan website karya anak-anak karang taruna. Tidak ketinggalan, tamu undangan yang hadir pun juga disuguhkan dengan hasil video kreatif anak-anak karang taruna yang telah mendapat peringkat pertama video kreatif se-kabupaten Banyuwangi. (*/Sgt).