Empat Pemuda Lumajang Raih Prestasi di Tingkat Jatim

0
12

LUMAJANG — Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020 menjadi momentum yang terasa istimewa bagi Kabupaten Lumajang, karena meskipun saat ini dalam masa pandemi Covid-19, empat orang pemudanya berhasil meraih prestasi Pemuda Utama dan Pemuda Pelopor yang membanggakan di tingkat Jawa Timur.

“Jadi, Rabu (28/10/2020) kemarin di Gedung Grahadi Surabaya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Jatim Emil Dardak menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada pemuda berprestasi di Jatim, empat diantaranya adalah pemuda asal Lumajang,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang Paimin saat dimintai keterangan melalui telepon selulernya, Sabtu (31/10/2020).

Paimin juga mengatakan, bahwa di tahun ini Pemuda Pelopor Kabupaten Lumajang kembali mengharumkan nama daerah melalui kreativitas yang telah ditekuninya untuk mendukung kemajuan dan pengembangan aspek kehidupan masyarakat.

Adapun empat Pemuda Lumajang yang mendapat penghargaan tersebut, yakni Oktaviansyah Purwo Bramastyo yang dinobatkan sebagai Pemuda Utama bidang Keahlian Khusus, dengan mengusung gagasan robot pengganti manusia untuk menangani pasien Covid-19, dan Iman Bagus Suseno juga dinobatkan sebagai Pemuda Utama bidang Penyadaran.

Kemudian, Asriafi Ath Thariq mendapat Juara I Pemuda Pelopor Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan, dan Wardatul Jannah mendapat Juara II Pemuda Pelopor Bidang Inovasi dan Teknologi.

Dalam kesempatan tersebut, Paimin juga berpesan, dengan adanya pandemi Covid 19 seperti saat ini, diharapkan para pemuda di Lumajang tetap semangat untuk berkreativitas, sehingga dapat mendukung kemajuan dan pengembangan aspek kehidupan masyarakat sebagai bukti dharma bhakti dari pemuda-pemudi untuk negeri. (red)