Peringati Maulid Nabi, Mushollah Riadul Imam Gelar Khotmil Qur’an

0
19

BONDOWOSO- Bertempat di halaman musholla Riadul Imam Desa Grujugan Lor Kecamatan Jambesari Kabupaten Bondowoso, gelar Khotmil Qur’an dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Bupati Bondowoso Kh Salalwa Arifin, Dandim 0822, Kapolres Bondowoso yang di wakili Kasat binmas IPTU Sido Mukti, SH, Kades Grujugan lor beserta perangkat, Babinsa Koptu supandi, Bhabinkamtimas Bripka Hidayah, serta seluruh guru ngaji se Kabupaten Bondowoso.

Bupati Bondowoso mengharapkan peringatan Maulid Nabi dan khotmil Quran ini, bisa menghidup hidupkan tali silaturahmi antara ulama’ dan umaro’.

“Harapan dari acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan khotmil Quran ini, supaya memper erat tali silahtur rahmi antara Ulama’ dan umaro’ demi terciptanya kehidupan sejahtera,aman dan tenram, ” papar Bupati KH SALWA ARIFIN.

“Begitu pula, bahwa tidak bisa di pisahkan antara Al Qur’ an dengan Rasulullah saw karena setiap ucapan dan perbuatan Rasulullah cerminan dari Al Quran, sebagai mana firman ALLAH sesungguh perkataan Mu( Muhammad) adalah wahyu dari ALLAH SWT, “imbuhnya.

Bupati Salwa menambahkan, antara Ulama’ dan Umaro, jangan sampai bersebrangan, biar ummat (masyarakat) tidak menjadi bingung. Ulama’ dan Umaro’ harus sejalan. Apabila Umaro’ ada sedikit kekeliruan, maka wajib Ulama’ menasehatinya.

Terutama di Kabuaten Bondowoso khususnya dan di Indonesia umumnya, demi tercapainya masyarakat adil makmur yang berahlakul karimah, masih kata Bupati.

Seluruh rankaian acara ini berjalan dengan lancar, khitmad dan penuh rasa kekeluargaan dalam suasana tetap menjalankan protokol kesehatan. (Ari)