Kayu Kerangka Lapuk, Atap Gedung SD Ambruk

0
20

PASURUAN –
Atap sekolah SDN Gentong, jalan kyai haji sepuh nomor 49 Kelurahan Gentong kota Pasuruan, 2 nopember 2020 ambrol, hal itu dikarenakan kayu yang sudah rapuh tidak kuat menahan beban genting yang cukup berat.

Peristiwa ambrolnya atap kayu penahan genting yang di duga tidak tepat pemasanganya, jadi tidak kuat menahan beban genting, hal itu yang disinyalir penyebab ambrolnya atapa gedung dan menimpa kelas taman kanak- kanak (TK) kelas A dan B yang berada di bagian belakang sekolah tersebut.

Menurut Endang, selaku kepala sekolah, ambrolnya atap yang terjadi hari kamis sore itu, sebenaranya sudah mendapat rehab, namun tidak bisa di laksanakan tahun ini.

Disampaikan juga kondisi gedung sekolah tersebut memang sudah waktunya di rehab, untungnya para murid sudah di pindahkan ke sekolahan yang baru.

“Yah memang gedungnya sudah waktunya direhab mas, tapi untung anak anak sudah dipindahkan sebelumnya ke ruang lain,” Ujar Endang sambil terburu buru.

Saat kejadian robohnya atap tidak ada aktifitas, sehingga tidak ada korban jiwa hanya material kayu dan genteng bekas yang roboh berserakan di halaman kelas dan belum di bersihkan.

Hingga berita ini diturunkan, kepala dinas pendidikan maupun dinas PUPR belum berhasil dikonfirmasi (arie)