Tim Pengeboran Sumur KSP Sentosa Makmur, Sukses Garap Didaerah Berbatu

0
13

KEDIRI — Dari pelaksanaan pengeboran sumur yang jumlahnya ratusan, yang tersebar di beberapa desa, yang paling menantang saat melaksanakan pengeboran di wilayah desa Sidowarek kecamatan Plemahan, merupakan tantangan tersendiri.

Hal itu mengingat lokasi tersebut banyak terdapat bebatuan, sehingga harus menggunakan alat yang lebih kuat dari biasanya, disamping itu sumber airnya sangat dalam sampai mencapai 20 meter.

Tetapi itu semua bisa teratasi dengan baik dan sukses mendapatkan sumber air yang diinginkan.

Hal itu disampaikan oleh Rudybrankas yang merupakan mitra dari KSP Sentosa Makmur dalam penyaluran amal jariyah pengeboran sumur bagi warga masyarakat yang kurang beruntung.

Lebih dari 450 sumur yang merupakan bantuan dari KSP Sentosa Makmur telah dikerjakan dengan sukses di beberapa desa.

” alhamdulillah, kesulitan yang ada bisa teratasi dengan baik, dan berhasil mendapatkan sumber air bersih,” ungkap Rudy.

Kepala desa Sidowarek, Choirul Anam, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan tersebut, dan menyerukan kepada warga yang menerima untuk menggunakan sumur sebaik mungkin untuk keperluan sehari- hari.

Disampaikan juga ucapan terimaksihnya kepada Buat Santoso selaku ketua Koperasi Sentosa Makmur yang telah membantu wargaya dalam pemenuhan kebutuhan air bersih.

” Atas nama pemerintah desa Sidowarek, saya menyampaikan terimakasih kepada bapak haji buat santoso, semoga usahanya lebih maju lagi,” Ungkap Chirul Anam.

Di tempat terpisah Babinsa setempat, Serda Rusdian, menyampaikan bahwa dalam kepemimpinan kepala desa Choirul Anam, selalu aktip turun ke masyarakat.

“Begitu mendapatkan bantuan sumur pengeboran pompa air dari KSP sentosa makmur, maka bapak Kades dan saya langsung sidak ke lokasi pengeboran.

“Saya sebagai babinsa sangat apresiasi kepada ketua KSP sentosa makmur Bapak Haji buat Santosa, Semoga selalu diberi kesehatan dan usahanya semakin berkembang,” ujar SERDA Rusdian.(Joko).