KSP Sentosa Makmur, Salurkan Bantuan Sumurbor Yang Ke- 500

0
10

KEDIRI — Dalam setahun terakhir, KSP Sentosa Makmur menggelontorkan bantuan sumur bor beserta pompa air kepada masyarakat di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Plemahan, Purwoasri, dan Papar.

Dan untuk tahap terakhir bantuan dari target sebanyak 500 titik sumur, dilaksanakan didusun Gebyaran, desa Puhjarak kecamatan Plemahan.

Seperti yang telah diagendakan sebelumnya, KSP Sentosa Makmur di tahun 2020/2021 memberi bantuan amal jariyah pengeboran sumur dan pompa air di beberapa kecamatan hingga 500 titik sumur, sedangkan untuk tahun anggara 2021/2022 direncanakan ada peningkatan jumlah bantuannya.

KETUA KSP sentosa makmur Buat Santoso bertekad untuk mewujudkan bantuan kepada masyarakat yang belum mempunyai sumur, dari beberapa kecamatan yang digelontor lebih banyak yakni kecamatan Plemahan kemudian kecamatan Purwoasri dan kecamatan Papar, dan beberapa titik yang berada kecamatan lain.

Dalam pelaksanannya, bantuan ke masyarakat melalui pemerintah desa, dengan kordinasi untuk mencari warga yang benar benar belum memiliki sumur, sehingga tepat sasaran.

Saat penyerahan pompa air secara simbolis di Dusun gebyaran Desa Puhjarak, ketua KSP sentosa makmur, Haji Buat Santoso, menyampaikan jika koperasi yang dipimpinnya terus bertekad memberikan bantuan kepada warga masyarakat baik untuk keperluan air bersih maupun kebutuhan yang lainnya.

Menurutnya, bantuan yang digelontorkan kepada warga, itu merupakan bakti sosial amal jariyah, tidak ada kepentingan apapun, baik politik agama maupun golongan.

Begini mas saya sebagai ketua KSP sentosa makmur memberikan bantuan ini tidak terkait oleh politik, agama, golongan dan kepentingan lainnya, jadi niat Dari KSP sentosa makmur untuk berbagi kepada masyarakat yang masih kurang beruntung yaitu belum mempunyai sumur, agar bisa memudahkan atau meningkatkan sarana beribadah karena bisa dibuat untuk wudhu dan untuk keperluan sehari hari lainnya, Ujar Buat Santoso.

Dijelaskan pula di tahun 2020 ini ditargetkan 500 titik untuk bantuan pengeboran plus pompa air sampai pemasangan sudah selesai dan memenuhi target.

” semoga bantuan ini bisa meringankan masyarakat, yang kurang beruntung dan bisa memanfaatkan air bersih ini sebaik mungkin,” Harapnya.

Kepala Desa puhjarak, Sugiyo, menyampaikan terimakasihnya kepada Haji Buat Sampai yang sangat peduli terhadap warga masyarakatnya.

” Semoga bapak buat santosa selalu sehat KSP sentosa Makmur semakin berkembang,” Ujar Sugiyo.

Hal yang sama disampaikan oleh Danramil Plemahaan Kapten Infanteri Nanang Mashuri, yang memberi apresiasi atas bakti sosial dari KSP Santosa Makmur dengan memberikan bantuan sumurbor dan pompa kepada warga masyarakat di wilayah kerjanya.
” Terimaksih kepada bapak buat santoso, semoga bantuan ini meringankan beban warga terutama dalam pemenuhan air bersih,” Ujar Kapten Inf. Nanang Mashuri.

Sementara Rudybrankas selaku mitra kerja Koperasi, menyatakan rasa syukurnya telah menyelesaikan pengeboran sebanyak 500 titik sumurbor, dan berharap bantuan tersebut dapat meringankan masyarakat yang belum beruntung.

” Semoga semua ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan, dan membuat mereka lebih mudah dengan memiliki sumber air bersih sendiri,” Ujar Rudy.(Iwan)