Peringati Hari Santri Nasioanal, Pesantren Terpadu Daru Ulil Albab Adakan Festival Albanjari

0
7
DR. KH. Kharisudin Aqib (Pengasuh Pesantren Terpadu Daru Ulil Albab)

NGANJUK — Dalam rangka memperingati Maulid Nabi besar Muhammad, SAW, bersamaan dengan Hari Santri Nasional, pesantren Daru Ulil Albab desa Kelutan kecamatan Ngronggot kabupaten Nganjuk, hari sabtu 14 nopember 2020, menyelenggarakan festival sholawat banjari, yang diikuti peserta se – eks Karisidenan Kediri yang meliputi wilayah kabupaten Kediri, Nganjuk, Blitar, Tulungagung dan Trenggalek.

Salah satu panitia festival, Ghozali menuturkan, jika dalam festival tersebut diikuti peserta sebanyak 65 grup dari berbagai wilayah se Karesidenan Kediri, dalam satu grup terdiri dari 10 personil.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi, hingga malam tersebut, para peserta festival diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, karena waktu penyelenggara dilakukan dimasa pandemi covid -19.

Para personil peserta, pengantar ataupun penonton harus memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam sambutannya, Pengasuh Pesantren Daru Ulil Albab, DR. KH. Kharisudin Aqib, menyampaikan jika festival yang diselenggarakan dengan sederhana tersebut diharapkan akan menjadi pembelajaran dan berkah serta manfaat, baik bagi peserta sendiri maupun masyarakat umum.

Festival memang sederhana tapi bisa menjadikan pembelajaran preniur sosial yang dibutuhkan tapi masih langka, semoga festival ini dijadikan berkah dan manfaat serta pembelajaran untuk menjadi orang besar nantinya, tutur pengasuh pesantren Daru Ulil Albab, KH Kharisudin Aqib.(Sum).