Bantuan JPS Provinsi, Digelontorkan Wilayah Kecamatan Wonomerto

0
7
Kepala Desa Tunggakcerne, Nantu Hermanto, bersama warga penerima bantuan JPS.

PROBOLINGGO — Dimasa pandemi corona, pemerintah terus melakukan upaya dalam membantu warga yang paling tedampak, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok sehari hari.

Selama ini berbagai macam bentuk bantuan, baik dari pemerintah pusat, Provinsi, maupun dari masing masing Kabupaten maupun Kota juga di kucurkan kepada warga masyarakat.

Hari ini, jum’at (20/11/2020), penyaluran bantuan dari Provinsi, Jaring Pengaman Sosial(JPS), diserahkan secara serentak dimasing masing desa se- Kecamatan Wonomerto.

Sekertaris Kecamatan Wonomerto, Sofyan didampingi Plt Kasi Kesra dan beberapa staf, menyerahkan secara simbolis bantuan JPS kepada seluruh kepala desa yang selanjutnya untuk diserahkan ke KPM dimasing masing desa.

Untuk tiap desa disalurkan sebanyak 25 paket bantuan, kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan total keseluruhan sebanyak 277 paket untuk wilayah Kecamatan Wonomerto.

Program ini tentu sangat membantu bagi warga yang menerima, sehingga dapat menunjang kebutuhan pokok.

Bantuan JPS tersebut dalam setiap paketnya berisi beras10 Kilogram, sarimi 12 bungkus, minyak goreng 1 botol, gula pasir 1 kilogram, telur 10 butir, ikan sarden serta kecap.

Warga masyarakat merasa terbantu dengan program ini, terlihat dari antusiasnya warga penerima yang nampak gembira dan penuh rasa syukur.

“Alhamdulillah mas, bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami,” Ujar salah seorang penerima warga desa Tunggakcerme yang tidak mau disebutkan namanya.

Dalam pelaksanaan penyerahan bantuan, petugas yang didampingi kepala desa dan perangkat, tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sampai kegiatan ini selesai, seluruhnya berjalan dengan baik lancar.( N.Hermanto)