Klarifikasi BSPS Desa Sumberanyar, Pokmas Sudah Bekerja Maksimal

0
19

BONDOWOSO – Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang juga akrab dikenal dengan istilah bedah rumah merupakan salah satu program Direktorat perumahan Swadaya Direktorat Jenderal Penyediaan perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). tujuan program BSPS adalah terbangunnya rumah layak huni oleh Masyarakat berpenghasilan rendah.

Desa Sumberanyar Kecamatan Jambesari ds salah satu Desa penerima program BSPS sebanyak 50 Keluarga Penerima Bantuan(KPB) pada tahun 2019.

Menurut keterangan Gazali selaku Ketua Pokmas di Desa Sumberanyar, saat di konfermasi oleh beberapa media cetak dan online menjelaskan bahwa program BSPS di Desa kami
Sebenarnya sudah selesai 100 persen mas,akan tetapi persoalan muncul di media onlin juga LSM inisial T. Tanpa konfermasi ke saya sebagai Pokmas program BSPS,”terang gazali.
Gazali juga menerangkan memang ada 2 rumah Dusun kebun dara RT 03 dan RT 08 mengenai jendela kaca belum terpasang itu bukan mutlak kesalahan kami mas, saya selaku pokmas BSPS sebenarnya sudah memberi uang untuk beli kaca namun sama Pak D uangnya kepakai buat lebaran akhirnya saya mintakan ke P Kades.
Kalau kayunya mas, memang bisteknya gak harus kayu A atau apa yang kita gunukan kayu Desa atau kayu tahun, ya seperti kayu kamelina,mahuni bahkan ada yang minta kayu kelapa mas,
Permintaan yang punya rumah. Kalau mengenai luas variasi, keluarga penerima bantuan banyak yang lebih besar ad yang berukuran 6×9m bahkan ada yang 6×12m yang jelas saya lebih takut mas,saya bekerja semaksimal mungkin rumah layak huni BSPS ini untuk kepentingan masyarakat agar bisa ditempati dan di huni dengan nyaman dan aman.”tegas gazali.

Sayidi S.sos selaku kepala Desa Sumberanyar juga menjelaskan hal yang sama ,sy selaku Kades bekerja semaksimal mungkin demi kepetingan masyarakat.Saat mendengar berita miring, akhirnya Kades klarifikasi dengan Pokmas dan Penerima BSPS RT 08 M Junaidi Dusun Kebun dara sedangkan p DL RT 03 masih bekerja di luar Desa. “Ketika di tanya awak media terkait pengaduan M Junaidi, menjawab mohon maaf mas, saya gak tahu isinya apa saya di suruh tanda tangan. Justru saya berterima kasih kepada Pemdes Sumberanyar dan Dinas terkait karena rumah yang saya tempati sudah dapat bantuan BSPS,pungkasnya ( Dar/ Ari).