Wakapolsek Plemahan dan KepalaDesa Sumbercangkring Kunjungi Warga Yang Dapat Bantuan Sumurbor

0
11

KEDIRI — Wakapolsek Plemahan IPTU Hudi Purwanto, bersama Babinsa serta didampingi kepala desa Langenharjo, mendatangi rumah Ahmad Ridhowi, yang terletak di Rt 005/Rw.001 dusun Tegalarum desa Langenharjo.

Dalam kesempatan tersebut, Hudi Purwanto langsung mengecek hasil akhir sumurbor yang merupakan bantuan dari KSP Sentosa Makmur, terjadi dialog dengan warga penerima bantuan, juga dengan warga masyarakat sekitar.

Dalam kesmpatan tersebut, wakapolsek berpesan kepada warga penerima bantuan, untuk memanfaatkan sebaik mungkin, juga selalu merawatnya sehingga dapat bermanfaat juga untuk anak cucu.

Selanjutnya juga berpesan kepada warga masyaraka, terutama yang ada di wilayah kerjanya, untuk selalu menjaga ketukunan, kekompakan den selalu mengedepankan budaya gotongroyong, serta musyawarah, sehingga nantinya tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Situasi kondusif, merupakan kebutuhan bersama untuk warga masyarakat, harus kita jaga bersama sama,” Pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, kepala desa Langenharjo, Slamet Suyono, memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada Haji Buat Santoso selaku ketua KSP Sentosa Makmur, yang telah melakukan bakti sosial pengeboran sumur hingga finis diwilayahnya.

Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat menyentuh pada kebutuhan sehari hari setiap warga, sehingga dengan tersedianya sumber air bersih, akan tercipta keluarga yang dapat menerapkan hidup bersih dan sehat.

” Terimakasih kepada bapak haji buat santoso, semoga bantuan ini dapat meringankan kebutuhan warga untuk kebutuhan air bersih,” Ucap Slamer Suyono kepada Gempurnews.

Sertu Juari, selaku babinsa desa Langenharjo, yang selalu aktip mengikuti dalam setiap ada bakti sosial pengeboran sumur menyampaikan, jika apa yang dilaksanakan oleh KSP Sentosa Makmur sangatlah tepat, karena melalui survey dan kordinasi yang sangat ketat dan matang, sehingga bantuan tepat sasaran bagi warga yang memang belum memiliki sumber air bersih.

Mitra kerja KSP Sentosa Makmur dalam bakti sosial pengeboran sumur, Rudybrankas, menyampaikan jika sebelum penentuan lokasi bantuan, selalu melibatkan RT, RW, kapala dusun dan kepala desa setempat, sehingga semua berjalan lancar dan tentunya bermanfaat bagi yang menerimanya.

Sementara didesa Sumbercangkring, bakti sosial pengeboran sumur dihadiri oleh kepala desanya Rino Rumadiyanto serta babinsa Serma Imam Kanafi.

Rino menyampaikam terimakasihnya kepada haji Buat Santoso yang telah melakukan kegiatan bakti sosial diwilayahnya.

Menurutnya bakti sosial yang dilaksanakan sangat membantu kebutuhan masyarakat terutama dalam pemenuhan air bersih.

Hal yang sama disampaikan oleh babinsa Imam Kanapi, babinsa yang sudah bertugas didesa tersebut selama 10 tahun tersebut mengapresiasi kegiatan bakti sosial tersebut, disampaikan juga untuk warga penerima untuk memanfaatkan sumur sebaik mungkin.

“Alhamdulillah warga sudah mendapatkan sumber air bersih sendiri, semoga bermanfaat baik untuk kehidupan sehari hari maupun sarana ibadah,” Ujarnya. ( Joko)