Wabup Sugianto Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Kalapas Kelas IIB Muara Teweh

0
10

BARITO UTARA – Bupati Barito Utara diwakili Wakik Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, SH menghadiri acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Lapas Kelas IIB Muara Teweh Barito Utara, Kalimantan Tengah, Rabu (30/12/20).

Serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut ini antara Kalapas Kelas IIB Muara Tewe dari Sarwito, A.md.IP, SH kepada Akhmad
Herriansyah, A.md.IP,S.Sos. Acara sertijab dan pisah sambut tersebut mengambil tempat di Aula Pengayoman Lapas Kelas IIB Muara Teweh.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Devisi Pemasyarakatan Kakanwil Kemenkumham Kalteng, Jumadi, Kapolres Barito Utara, Kasdim 1013 Muara Teweh, Kajari Barut, Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, Kepala Bapas serta Staf Lapas Muara Teweh.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan yang lama, Sarwito pindah tugas sebagai Kalapas Kelas IIB di Kabupaten Bondowoso Provinsi Jawa Timur. Sedang jabatan Kalapas Kelas II B Muara Tewe yang baru diserah terimakan kepada Akhmad Herriansyah.

Dalam sambutan Bupati Barito Utara yang dibacakan melalui Wakil Bupati, Sugianto Panala Putara, SH menyampaikan, selama ini peran dan dukungan lembaga pemasyarakatan Kelas IIB Muara Teweh, di bawah pimpinan Bapak Sarwito, Amd.IP, SH sangat membantu jalannya roda pemerintahan dan proses percepatan pembangunan di Kabupaten Barito Utara. 

Wabup Sugianto menyampaikan bahwa melalui salah satu programnya, yaitu membangun karakter dengan membina mental, fisik, keterampilan, kepribadian serta mental spritual penghuni lapas menjadi lebih baik.

“Dengan membangun karakter dan membina mental spiritualnya, mereka bisa menjadi manusia yang berakhlak dan bermartabat,” terang Sugianto.

“Pada kesempatan yang berbahagia pagi hari ini, perkenankanlah kami atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan selamat datang kepada Kepala lembaga pemasyarakatan kelas IIB muara teweh yang baru Bapak Akhmad Herriansyah, Amd.IP, S.Sos beserta keluarga di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wabup juga mengucapkan selamat jalan kepada Bapak Sarwito, Amd.IP, SH beserta keluarga ke tempat yang baru yaitu menjadi pejabat Kalapas Kelas IIB Bondowoso, Provinsi Jawa Timur.

“Semoga warga masyarakat Barito Utara memiliki kesan yang baik di hati Bapak maupun keluarga. Dan kepada Kalapas Kelas IIB Muara Teweh yang baru, Bapak Akhmad Herriansyah, Amd.IP, S.Sos, kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di tempat yang baru ini,” kata Sugianto.

“Besar harapan kami agar kemitraan yang terjalin selama ini, dapat terus ditingkatkan lagi demi terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat Barito Utara,” tutup Wabup. (SS).