Diguyur Hujan Deras, Pohon Beringin Alun Alun Lumajang Roboh

0
44

LUMAJANG – Sebuah pohon beringin tua berusia ratusan tahun, akhirnya tumbang diguyur hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Lumajang, Minggu sore (17/1/2021).

Pohon yang tepatnya berlokasi di tengah alun alun kota yang menjadi ikon Kabupaten Lumajang sejak zaman Belanda itu, kini tumbang.

Menurut keterangan warga yang lagi berteduh di depan BRI, hujan turun dengan derasnya, tidak lama kemudian terdengar suara keras pohon yang tumbang.

“Karena hujan deras, saya ‘ngiyup’. Pas gak lama kemudian baru terdengar pohon tumbang. Ketika saya lihat, ternyata pohon beringin yang umurnya ratusan tahun di tengah alun alun itu roboh,” ungkap Sati (57) warga Karang Bendo kepada media ini.

Ketika ditanya ada pertanda apa terkait robohnya pohon beringin yang menjadi ikon Lumajang tersebut, Sati menganggap hanya faktor alam saja.

“Ah itu biasa mas. Banyak pohon tumbang pada musim hujan kayak gini. Hanya orang orang politik saja yang kadang kadang buat buat omong, katanya pertanda apalah,” jelas Sati. (bam)