Hutan Tropis Taman Nasional Baluran Situbondo Suguhkan Kekayaan Fauna

0
12

SITUBONDO – Hutan tropis di Taman Nasional Baluran Situbondo membawa kesan luar biasa indahnya. Area wisata yang memiliki luas sekitar 25.000 hektar tersebut bagai padang safana Afrika dengan hamparan rerumputan yang berwarna kecoklatan.

Salah seorang fotografer dari daerah setempat, Ari Mujianto kepada media ini mengungkapkan tentang keindahan Taman Nasional Baluran tersebut.

Ia menuturkan, selain menjadi tempat tujuan wisata, juga untuk mengabadikan foto satwa liar seperti gerombolan rusa, kerbau serta berbagai jenis burung di sekitar Sabana Bekol pada siang harinya.

“Malam hari pada puncak kemarau biasanya area ini menyajikan momen langka yakni musim kawin bagi rusa sampai rusa jantan bertarung. Wah pokoknya tempat ini menyuguhkan kekayaan fauna yg luar biasa dan indah dech !,” ujar Ari, Minggu (24/1/2021).

Ia bersyukur karena beberapa foto satwa liar berhasil diabadikan olehnya, di antaranya anjing hutan, kucing hutan, kerbau liar, kancil, banteng dan Macan Tutul Jawa

“Tiada kata paling indah selain mengucap syukur, karena kesempatan memandang sebentar dan memotret raja hutan berpose dapat kami lakukan. Kami berharap semoga habitat dan ekosistem di Taman Nasional Baluran Situbondo ini tetap terjaga dan lestari,” ungkapnya. (biro)