Police Go To School, Peran Aktif Satlantas Lumajang Bina Kedisiplinan

0
27

LUMAJANG – Satlantas Polres Lumajang menggelar kegiatan Police Go To School sebagai bentuk peran aktif Satlantas dibidang pembinaan untuk mewujudkan disiplin berlalu lintas dikalangan pelajar.

Kegiatan inovatif ini terus digencarkan dengan tujuan menjalin kemitraan antara Polisi Lalu lintas dengan masyarakat khususnya di lingkungan sekolah, agar keselamatan dijadikan sebagai kebutuhan dalam menekan angka pelanggaran dan kecelakaan.

Hal itulah yang dilakukan Jajaran satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lumajang dalam menggelar kegiatan Police Go To School serta Dikmas Lantas Binluh masyarakat terorganisir sasaran guru dan perwakilan pelajar di SMPN 01 Tempeh Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, pada Kamis (4/2/2021).

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lumajang, Aiptu Eko Krisdiansyah mengatakan bahwa Police Go To School ini dilaksanakan di sekolah-sekolah baik itu SD, SMP, SMA, Ponpes dalam rangka membentuk karakter peserta didik yang disiplin berlalu lintas.

“Peserta didik ini merupakan aset pembangunan bangsa, jangan sampai mereka sia-sia menjadi korban kecelakaan lalu lintas, maka dari itu kita bekali wawasan etika berlalu lintas sejak usia dini agar mereka memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas.” ujar Eko

“Kita kenalkan rambu-rambu lalu lintas, pentingnya penggunaan helm SNI saat berkendara, bahayanya ketika masih SMP mengendarai sepeda motor, dan kita ajak bermain kuis untuk menarik mereka menyimak materi1.” tambahnya

Satlantas juga membagikan sarana kontak kepada peserta yang aktif mengikuti kegiatan, menjawab kuis-kuis, mereka diberikan helm, jaket dan jas hujan sebagai kelengkapan berkendara.

“Karena sekarang masih pandemi Covid 19, tentu kegiatan ini juga sesuai protokol kesehatan, dan kita berikan adik-adik ini juga edukasi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19. Semoga dengan kegiatan ini mereka menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.” pungkas Eko. (red).