Persiapan Lomba Kampung Tradisional Tangguh

0
314

NGANJUK– Sosok Suparlan, Kepala desa Talang, kecamatan Rejoso selalu tampil terdepan dalam mewujudkan desa tangguh, untuk mempersempit ruang penularan Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi ancaman bagi kesehatan dan keselamatan umat manusia.

Berbagai persiapan dan kegiatan yang sudah dilaksanakan menyangkut baik sarana pendukung dan sosialisasi ke masyarakat.

Demikian halnya seluruh perangkat desa serta babinsa dan bhabinkamtibmas setempat selalu aktip dalame mendukung program tersebut.

Di kediamannya yang tidak sepi dari tamu dari semua kalangan selalu menyediakan tempat cuci tangan dan Handsanitizer buatan sendiri yang diramu melibattkan pemuda desa, sehingga dapat menjadikan edukasi bagi warga masyarakatnya.

Dalam kegiatan yang ada didesanya, kepala desa Suparlan, melibatkan semua unsur masyarakat, dengan demikian program yang sudah di jalankan mendapat dukungan penuh dari semua pihak.

Di tempat terpisah Rudibrankas, seorang marketing almari besi yang sering singgah dirumah kepala desa Suparlan, mengatakan tentang kebiasan Suparlan selalu menerima tamu dari manapun dengan penuh senyum dan terbuka, baik sekedar untuk ngobrol maupun untuk konsultasi dalam segala hal.

Memang dilihat dari pengalaman kepala desa tersebut sangatlah panjang, berangkat dari berbagai berbagai profesi yang digelutinya sebelum menjabat sebagai seorang pemimpin, tentunya dapat mendukung dalam mengatur dan menjalankan roda pemerintahan.

” Pak kades suparlan itu sosok yang humoris dan selalu bisa menemui semua tamu dari segala golongan, banyak dari wartawan, LSM, TNI, Polri sangat dekat, saya sebagai marketing almari besi brankas jika melewati desa Talang selalu mampir di rumah mbah Talang, Alhamdulillah Mas istrinya selalu menyediakan kopi buat tamu yang datang tanpa kecuali, pada saat saya lama di situ saya juga heran ada orang datang minta air putih dibungkus plastik yang ternyata itu adalah, air yang dijampi jampi diberikan kepada pasien yang di rumah untuk kesembuhan”, ujar Rudybrankas.

Sosok yang selalu mengedepankan kepentingan umum dan selalu menghormati tamu tamu tanpa pandang bulu itu yang saya tahu
prinsip dari Kades tolong adalah tidak hanya mengejar lombanya tetapi menegaskan bahwa masyarakat desa kalau bisa menjadi warna hijau apapun kepentingan masyarakat adalah nomor satu dan di akhir tugas sebagai kepala desa yang terakhir ingin menjadikan desa Talang gemah ripah loh jinawi, dan selalu lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.( maksum)