Terekam Cctv dan Viral di Medsos Pelaku Curas Dibekuk

0
31

LUMAJANG – Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si melalui Kasatreskrim Polres Lumajang AKP Masykur, S.H. bersama Team Resmob Satreskrim Polres Lumajang, berhasil ungkap kasus curas, Kamis (11/2/2021) sekira pukul 21.00 Wib.

AKP Masykur mengatakan bahwa tindak pidana pencurian dengan kekerasan ini terjadi pada hari Minggu (31/1/2021) pukul 02.00 Wib, depan ruko Aswat Game Jalan Imam Bonjol Kelurahan Citrodiwangsan yang terekam CCTV dan Viral di media sosial.

Kasatreskim AKP Masykur juga menjelaskan bahwa saat korban bersama dengan temanya yang bernama ā€œIā€ Sedang bermain Handphone di datangi ZA bersama dengan S dan F. Pelaku berboncengan 3 menggunakan sepeda motor vario.

Saat melihat korban sedang bermain HP, pelaku meminta HP milik korban sambil menodongkan pisau dengan mengancam korban agar tidak berteriak. Berhasil mengambil HP korban, ketiga orang pelaku meninggalkan korban dengan melarikan sepeda motornya.

“Pelaku berjumlah 3 orang, berinisial ZA, (27) warga Kalipepe yang saat ini berdomisili di Desa Lempeni, tertangkap sebelumnya peran sebagai eksekutor, yang kedua inisial S (20) warga Lempeni, kita tangkap saat ini, dan satu lagi inisial F masih DPO” ujarnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan Team Resmob Satreskrim Polres Lumajang melakukan penangkapan terhadap S dirumahnya. Dan dalam proses penangkapan, tersangka S tidak melakukan perlawanan serta mengakui perbuatannya.

Dari tangan tersangka S, berhasil di amankan 1 (satu ) buah HP merk Xiaomi Redmi 4A yang di duga Hasil Kejahatan, satu Potong celana pendek warna abu abu, pakaian yang di gunakan pelaku ZA saat melakukan tindak pidana dan senjata tajam jenis pisau, jaket Hodie warna putih dan elana panjang warna hitam.

“Dalam pengembangan, tersangka juga mengakui melakukan tindak Pidana Curas ( perampasan HP) di jalan Gubernur Suryo (embong kembar), HP milik korban yang di ambil merk Vivo , pelaku ZA, S, dan F.” pungkasnya. (biro)