98 CPNS Barut Formasi 2019 Telah Mengikuti Pembekalan

0
254

Barito Utara -Sebanyak 98 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)formasi tahun 2019,mengikuti kegiatan pembekalan Aparatur Sipil Negara(ASN) CPNS di gedung Balai Antang Muara Teweh, Rabu(17/2/21).

Pembekalan ASN tersebut dibuka Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra,SH dihadiri oleh Sekretaris Daerah(Sekda)Ir. H.Jainal Abidin,Staf Ahli Bupati,Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, dan para ASN Calon Pegawai Negeri Sipil. 

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya,yang dibacakan Wakilnya. Sugianto Panala Putra,SH mengatakan bahwa,dari 98 orang CPNS ini akan diberikan masa percobaan selama 1(satu)tahun, inipun belum tentu akan diangkat menjadi PNS.

“Pemerintah tidak segan-segan untuk memberhentikannya dari CPNS apabila,dalam tenggang waktu satu tahun saudara tidak menunjukkan kinerja yang baik. 

Dalam konteks kinerja PNS kata Wabup, perlu dicermati perkembangan lingkungan baik eksternal maupun internal, Diperlukan cara, agar kita mampu menjaga dan memiliki ketahanan mental psikis,sabar dan mampu berpikir logis ditengah perubahan.

Lebih lanjut,Sugianto Panala Putra,SH menyampaikan harapan dan tuntutan masyarakat terhadap sosok ASN sangatlah besar, baik itu tuntutan profesionalisme dan kinerja yang baik, solusi terbaik yang strategis,memperkokoh kerja yang solid,inovatif, kreatif,responsif dan tuntutan kondisi prima. 

Masih dalam kesempatan itu pula,Wabup Sugianto Panala Putra,SH menekankan agar dalam masa CPNS,para ASN CPNS mampu memberikan pelayanan prima kepada, masyarakat dan menjaga kehormatan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

“Maka Jagalah, kehormatan saudara-saudari sebagai ASN sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,”tutup Wabup.

Kepala Badan KPSDM Barito Utara.Fakhri Fauzi mengatakan tujuan dilaksanakannya,evaluasi pengadaan ASN lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara tahun 2021 adalah,untuk memfasilitasi PNS Barito Utara yang masih berstatus CPNS agar memperoleh pengetahuan dibidang kepegawaian,  serta dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang diberikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Adapun Peserta pembekalan pengadaan ASN lingkup Pemkab Barito Utara tahun 2021, berjumlah 98 orang terdiri dari,apotrker dua orang,  bidan 30 orang,perawat lima orang,doktet umum empat orang,dokter gigi tiga orang,dokter spesialis jantung satu orang,guru Bahasa Indonesia empat orang,guru kelas 44 orang dan guru penjasorkes sebanyak lima orang,”ungkap Fakhri Fauzi. (SS).