Pelatihan Kewirausahaan Untuk Peserta Program Rehabilitasi Klien Binaan BNN Provinsi Jawa Barat

0
72

BANDUNG – Salah satu bagian dari Tridharma perguruan Tinggi adalah melaksanakan pengabdian Kepada Masyarakat. Hal ini pun dilaksanakan oleh dosen-dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Widyatama.

Salah satu satu Kegiatan PKM yang dilakukan dengan mengambil topik “Pelatihan Kewirausahaan Untuk Peserta Program Rehab Berkelanjutan.
Bagi Klien Binaan Yang Mendapatkan Pemantauan dan Pendapingan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Dan Pegawai BNN Provinsi Jawa Barat” pada Kamis, 18 Februari 2021, secara daring ( secara on line ).

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dapat terselenggara atas kerjasama dari FEB Universitas Widyatama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat. Pelaksanaan ini dimulai pada pukul 09.00 dan dibuka oleh salah satu ketua Cluster Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Widyatama yaitu Yelli Eka Sumadhinata SE., M.M. yang menjabat juga sebagai Kepala Pusat Karir Universitas Widyatama.

Ketua Bidang Rehabilitasi (Konselor Ahli Madya) Dr. Anas Saepudin M.S.i. menyampaikan, sebagai pesertanya yaitu dari klien Binaan yang mendapatkan pemantauan dan pendapingan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Pegawai BNN seluruh Indonesia yang berjumlah sekitar 96 peserta.

Lebih lanjut diungkapkan pula, tujuan dari kegiatan PKM ini adalah untuk memberikan motivasi bagi Klien Binaan yang mendapatkan pemantauan dan pendampingan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam rangka pengembalian klien binaan ke masyarakat dan pembinaan karir mereka karena eksistensinya sebagai anggota masyarakat masih dibutuhkan.

Materi – materi yang disampaikan adalah bagaimana memulai usaha bagi calon -calon wirausaha dalam memulai usahanya dan digitalisasi usaha dengan menghadirkan para pembicara para wirausaha muda yang merupakan alumni dari Universitas Widyatama juga yaitu Ulfah Nurfebrianti dan Gumelar Bayu Fadilah.

Hasil akhir dari kegiatan ini diharapkan para peserta mampu mengimplementasikan materi -materi dan kiat -kiat untuk menjadi wirausaha dan dapat memperkokoh perekonomian.

Harapannya, lebih lanjut, sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat berhasil menjelma menjadi sumber penggerak ekonomi baru di Indonesia.

Reporter: Edison