PTSL, PM dan ASN Dilaksanakan Pada Aula Kantor Bukit Sawit

0
17

BARITO UTARA – Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Berbasis Partisipasi Masyarakat dan Aparatur Sipil Negara(PTSL, PM dan ASN), pendaftaran tanah tersebut dilakukan pada Aula Kantor Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Jum’at(19/02/21).

Kegiatan itu dihadiri Kepala Desa Bukit Sawit, Paning Ragen, Sekdes Bukit Sawit Edy Eduar, Ketua BPD Bukit Sawit, Wiadi, mewakili Danramil 03 Teweh Tengah Prada Riduan dan Prada. M. Rizky, mewakili Kapolsek Teweh Selatan, Briptu Wahyu dan masyarakat Desa Bukit Sawit.

Kegiatan yang difasilitasi dari Kantor BPN Barito Utara Kades Bukit Sawit Paning Ragen, menjelaskan bahwa berdasarkan Peraturan Menteri ATR Kepala BPN No.6 tahun 2018 tentang Pendaftaran Sistematis Lengkap pasal 42. Pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap dapat dilakukan berbasis partisipasi masyarakat dengan dibantu oleh Petugas Pengumpul Data Pertanahan (Puldatan). 

“Agar persyaratan pendaftaran tanah yang dimiliki oleh warga itu sah, maka dibentuklah satu kelompok masyarakat yang diberi pelatihan dan ditugaskan, untuk menjadi fasilitator sekaligus pelaksana proses pengumpulan Data Fisik dan Data Yuridis,” ungkap Kades.  (SS).