Tegakkan PPKM Mikro, Koramil 1013-01 Kandui Blusukan Kerumah Warga

0
17

Barito Utara — Memaksimalkan program pemerintah tentang Pemberlakuan Pemerintah Kegiatan Masyarakat (PPKM)berskala mikro, Danramil 1013-01 Kandui, Kecamatan Gunung Timang, Kapten Inf.Sarna beserta jajaran blusukan ke tempat tinggal warga binaannya di RT 04 Desa Kandui, Sabtu, (20/2/21).

Dengan penuh persuasif dan suasana kekeluargaan, Danramil 01 Kandui beserta jajaran mendatangi lorong-lorong rumah warga, hingga ke kantor Kepala Desa serta Kantor Camat untuk menyampaikan,himbauan dan sosialisasi tentang pelaksanaan PPKM mikro kepada warga binaan.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 03 Kandui juga memberikan himbauan kepada masyarakat, agar mentaati protokol kesehatan Covid-19 dengan cara  melakukan 4M, menggunakan masker, mencuci tangan,menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Dandim 1013 Muara Teweh.Letkol Kav.Rinaldi Irawan,M.Han melalui Danramil 1013-01 Kandui Kapten Inf.Sarna menjelaskan personil Babinsa Desa Kandui langsung mendatangi setiap RT,RW untuk memberikan himbauan tentang pendidiplinan protokol kesehatan Covid-19.

“Pelaksanaan PPKM secara mikro,kami selalu lakukan dengan cara pendekatan di area atau tempat tinggal warga.Hal tersebut dengan tujuan mensosialisasikan  protokol kesehatan agar tepat sasaran, artinya sampai kepada masyarakat secara langsung,”tutur Danramil 01.

Dengan cara demikian, PPKM berskala mikro, bisa  dilaksanakan dengan penguatan di tingkat level bawah,yakni tingkat Desa Kelurahan hingga RT,RW dengan melibatkan,posko tanggu yang berada di tingkat desa dan Kelurahan,”kata Kapten Inf.Sarna.  (SS).