Kapolres Kunjungi Kampung Tangguh Desa Sugihwaras

0
14

NGANJUK — Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi. AP., S.I.K., MIK, mengunjungi kampung tangguh desa Sugihwaras Kecamatan Prambon- Nganjuk, hal ini berkaitan dengan sosialisasi sekaligus pemantapan PPKM Mikro yang saat ini harus lebih dioptimalkan.

Seperti diketahui jika didesa tersebut tepatnya hari Jumat, (12/2/2021) telah terjadi warga yang meninggal karena Covid- 19.

Sulami warga RT 01 RW 07, dusun Jimbir Desa Sugihwaras yang menjadi korban keganasan virus Corona, langsung dimakamkan dengan cara protokol kesehatan.

Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi oleh Kapolsek Prambon dan beberapa personil dari polres, memberikan penegasan kepada semua warga untuk lebih berhati hati dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan mengurangi kerumunan, termasuk disaat ada warga yang mempunyai hajat, atau bentuk pengajian untuk tidak mengumpulkan massa, sehingga tidak terjadi resiko penularan Corona.

Diharapakan pula adanya korban Covid, menjadi pelajaran berharga dan tidak akan terjadi korban korban lain yang berjatuhan.

Sementara Kepala Desa Sugih waras, Sutrisna beserta perangkat dan tokoh masyarakat menyambut baik kehadiran Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi, dan akan menghidupkan secara maksimal Satgas Covid didesanya.

Bercermin kepada kejadian kepada keluarga Bu Sulami rt 01 rw 07 dusun Jimbir desa Sugih Waras, Sutrisna menegaskan agar semua yg menjadi peraturan Pemerintah harus dipatuhi dan Protokol kesehatan harus diterapkan di desa dengan melibatkan semua unsur termasuk Babinsa dan bhabinkamtibmas.

Diungkapkan oleh Sutrisna, dirinya bersama perangkat desa selalu siap selama 24 jam untuk bersinergi dengan masyarakat menekan angka covid 19, dan akan menerapkan peraturan pemerintah serta protokol kesehatan lebih disiplin.

“Semoga korban ini (Sulami), merupakan korban terakhir, dan warga bisa selamat, juga saya harap warga tetap tenang dan mematuhi peraturan yang ada”, Ujar Sutrisna.

Diungkapakn juga, jika pembentukan Satgas desa sangat bisa diterima oleh masyarakat, terutama masyarakat dusun Jimbir, apalagi dengan kehadiran kunjungan bapak Kapolres masyarakat desa Sugihwaras akan lebih berhati-hati untuk menerapkan protokol kesehatan.

Beberapa warga Desa Segihwaras kepada Gempurnews, menyampaikan kebanggaannya atas perjuangan kepala desanya yang telah memimpin warga dengan penuh Arif dan bijaksana, dengan selalu mengedepankan musyawarah.

Termasuk dalam penanganan wabah Corona yang menjadi momok bagi umat manusia, kepala desa Sutrisna selalu aktif kelapangan memberikan sosialisasi dan tidak segan segan untuk menegur warganya yang tidak mematuhi protokol kesehatan.( Satar Sinurat).