Kecamatan Grujukan Gelar Musrenbang Tahun 2022

0
22

BONDOWOSO – Musrenbang Kecamatan Grujukan Kabupaten Bondowoso dilaksanakan di Pendopo Kecamatan pada Senin (22 /2/2021), dengan mengedepankan protokol kesehantan covid 19.

Nampak hadir dalam acara tersebut perwakilan dari BAPPEDA, Dinas PUPR, Dinas Pertanian, Anggota DPRD Bondowoso H Mansur, Subangkit Dapil 4, Muspika dan Kepala Desa se Kecamatan Grujukan. 

Musrenbang Kecamatan ini dibuka langsung oleh Camat Grujukan Drs Subhan, M,Si.  Dalam  sambutanya Camat menyampaikan Musrenbang adalah salah satu tahapan dalam, penyusunan dokumen perencanaan pembangunan, yang dilaksanakan secara berjenjang.

“Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan, untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas, tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes), diintegrasikan dengan prioritas pembangunan desa di wilayah Kecamatan Grujukan,” papar Camat.

Senada dengan Camat, dari tim Bappeda juga menyampaikan, Tujuan dari musrenbang Kecamatan adalah,
membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan Desa yang menjadi prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan.

Membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan, Menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi Perangkat Daerah.

“Hasil musrenbang kecamatan  adalah daftar prioritas kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan, yang dibahas pada Forum OPD dan Musrenbang Tingkat Kabupaten, didanai melalui APBD dan sumber pendanaan lainnya.Terpilihnya delegasi Kecamatan untuk mengikuti Musrenbang  di tingkat Kabupaten.” Tegasnya.

Dalam pantuan gempurnews pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Grujukan, meski dalam suasana di guyur hujan, namun acara tersebut dalam situasi aman dan lancar. (Dar).