Peduli Anak Yatim dan Lansia, LSM AGTIB Gelar Baksos

0
43

PASURUAN – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Tranparansi Indonesia Bersatu (LSM AGTIB) menggelar bhakti sosial berupa santunan terhadap 50 warganya yang terdiri dari anak yatim piatu dan lanjut usia.

Acara yang menjadi agenda tahunan ini dihadiri oleh ketua umum DPP PSM AGTIB serta Drs Sucipto selaku penasihat tokoh masyarakat, anggota DPC. dan media massa digelar di Sekretariat jalan Halmahera Kelurahan Gadingrejo Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan pada, Sabtu (27/02/2021)

Ketua umum LSM AGTIB, Arifin mengatakan acara santunan ini sudah menjadi agenda rutin.

“Kegiatan seperti ini memang sudah menjadi agenda setiap hari ulang tahun. Hal ini juga telah saya lakukan sebelum saya mendirikan lembaga ini,” terangnya.

Arifin mengimbuhkan, dirinya merasa bersyukur masih bisa berbagi dengan menyisihkan sebagian rejeki.

“Sejatinya sebagian dari rejeki kita ada hak mereka,” ungkap Arifin.

Dia juga mengatakan, saat memberikan santunan jangan dilihat dari besarnya nilai.

“Apalagi sampai berpikiran ria’ atau pamer uang, tapi sebagai contoh saja bahwa rezeki yang kita terima ada hak untuk mereka seperti kaum fakir miskin, yatim piatu dan janda lansia,” imbuhnya.

Sementara itu, selaku penasihat Drs Sucipto menyampaikan dan berharap bantuan santunan ini bermanfaat bagi warganya serta bisa membantu warga yang membutuhkan.

“Apalagi di hari yang sangat sulit dengan adanya covid-19 seperti saat ini. Semoga bermanfaat khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini kondisi perekonomian masih belum stabil,” harapnya.

Salah seorang perempuan lansia penerima bantuan sembako, Sumiati mengungkapkan dirinya merasa sangat senang dan bersyukur dengan adanya perhatian dari LSM AGTIB.

“Alhamdulillah kita dapat sembako ini sangat bermanfaat bagi kami yang kurang mampu, semoga Allah membalas kebaikan ini,” pungkasnya. (arie)