Usai Dilantik, Ipuk Paparkan 100 Hari Kerja Kedepan

0
27

BANYUWANGI – Pasangan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah, resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Jumat (26/2/2021), di Gedung Negara Grahadi.

Bersama pasangannya Sugirah, Ipuk akan meneruskan program yang sudah baik selama 10 tahun terakhir di era kepemimpinan Abdullah Azwar Anas, suaminya.

“Kami akan melanjutkan bebagai program yang telah berjalan dengan baik selama 10 tahun kepemimpinan bapak bupati Anas. Nantinya kami juga akan membenahi program yang kurang optimal. Selain itu kami juga telah mempersiapkan beberapa program yang berkaitan dengan penanganan Pandemi Covid-19. Intinya ke depan kami fokus bagaimana Banyuwangi menghadapi Pandemi Covid-19, baik di bidang ekonomi, pendidikan, dan pariwisata,” ujarnya.

Dia meyakinkan, setelah pelantikan ini dia dan Sugirah akan langsung bekerja menggiatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama masyarakat Banyuwangi dan anak muda Banyuwangi.

“Supaya Banyuwangi bisa bangkit lagi selama masa pandemi Covid-19 ini, sinergi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun seluruh elemen didalamnya, terutama kaum muda Banyuwangi, akan kami tingkatkan” ujarnya.

Ipuk juga menambahkan, selama 100 hari pertama kepemimpinannya dengan Sugirah dia akan lebih memfokuskan bekerja di desa dan mengurangi mengurangi kerja di kantor.

“Jadi kami akan lebih lebih banyak bekerja di lapangan. Nanti 30 persen di kantor, 70 persen di lapangan. Sehingga kami tahu secara langsung masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19,” katanya.

Soal Pariwisata, Ipuk menjelaskan, Pemkab baru saja me-launching Banyuwangi Festival dengan format hybrid: tatap muka dan virtual. Dia pun akan terus mempromosikan pariwisata di Banyuwangi.

“Soal investasi, ya, karena sekarang masa pandemi pasti akan banyak mengalami penurunan. Tetapi kami akan terus berusaha mendatangkan investor ke Banyuwangi,” ujarnya.

Soal pemulihan ekonomi, dia akan mengoptimalkan perekonomian rakyat. Terutama UMKM yang dia sebut Usaha Rakyat atau Usaha Arus Bawah.

“Itu akan kami perkuat, dengan berbagai program stimulan lapangan kerja yang telah disiapkan seperti program padat karya, inkubasi pengusaha muda baru, UMKM naik kelas, bantaun alat usaha gratis, dan sebagainya. pastinya akan berdampak pada peningkatan ekonomi rakyat,” ujarnya. (sgt).