Wujudkan Kepedulian, GP Ansor Rembang Gelar Bedah Rumah

0
58

PASURUAN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Rembang Kabupaten Pasuruan Jawa Timur melakukan bedah rumah pada rumah warga yang membutuhkan.

Bedah rumah yang dilakukan oleh PAC Ansor ini menyasar rumah pasangan Zaini dan Hotimah yang berada di dusun Brukan Desa Kalisat Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan.

Program ini digagas oleh PAC Ansor Rembang yang peduli terhadap sesama diwujudkan dalam bentuk bakti sosial bedah rumah,” kata ketua PAC GP Ansor Rembang, Zainul Arifin saat bakti sosial Ahad, (28/02/2021).

Dikatakan, Gus Zainul, panggilan akrabnya, anggota Ansor Rembang bergotong royong merenovasi rumah Zaini.

“Kegiatan bakti sosial merupakan program kerja pengurus Ansor Rembang, sebagai tanggung jawab kader NU yang peduli sekitarnya. Sumber pendanaan dihimpun dari sumbangsih kader PAC GP Ansor bersama anggota,” jelasnya.

Sementara itu, ketua Ranting Ansor Kalisat sekaligus ketua pelaksana , Misbahul Munir menyampaikan, tujuan program ini untuk meringankan beban masyarakat.

“Mengingat kondisi ekonomi saat ini, maka kami berinisiatif untuk melakukan perbaikan rumah secara gotong royong supaya bisa layak untuk ditempati bagi warga yang membutuhkan,” jelas Munir.

Ditambahkan, pertimbangan dipilihnya rumah tersebut sebab dirasa tidak layak huni, sehingga dengan dilakukan perbaikan bisa nyaman ditempati.

“Semoga kepedulian Ansor NU ini bisa menambah semangat kader lainnya untuk mengabdi pada kiai dan NKRI, serta bermanfaat untuk keluarganya,” imbuhnya.

Pemilik rumah, Zaini kepada Gempur News mengaku terharu atas perhatian GP Ansor atas kondisi rumahnya. Dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga dan material dalam perbaikan rumahnya.

“Terima kasih, kepada semuanya yang telah membantu memperbaiki rumah saya. Semoga Allah membalas atas segala kebaikannya,” pungkasnya. (qomar)