Sambut Hari Jadi Kediri, Pemdes Sidowarek Adakan khotmil Qur’an

0
842

KEDIRI — Dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Kediri yang ke – 1217, Pemerintah Desa Sidowarek Kecamatan Plemahan, menggelar acara Khotmil Qur’an, yang dipusatkan di kantor desa, (26/3/2021).

Koirul Anam, Kepala Desa Sidowarek, ikut terjun langsung dalam acara itu, yang juga melibatkan semua lapisan masyarakat, termasuk disetiap Pos juga diadakan secara serentak dalam waktunya yang sama.

Dalam kegiatan ini, semua pejabat pemerintah di minta partisipasinya dalam mengenang para leluhur yang berjasa buat kabupaten Kediri.

Momen yang tepat pas hari jadi kabupaten Kediri yang ke – 1217 juga mnjelang bulan Ramadhan untuk menggelar acara serentak Khotmil Qur’an di desanya, diharapkan semua warga mengetahui umur kabupaten Kediri, dalam rangka untuk kepentingan umum adalah prioritas yg harus didahulukan , ungkap Kades Sidowarek.

Ditempat terpisah warga yang tidak mau disebutkan namanya, menyampaikan kepada Gempurnews,
menyampaikan rasa bangganya mempunyai kepala desa Khoirul, karena sangat nasionalis, religius, dan kemajuan ke agamaan di desanya berkembang dengan baik dan toleransi yang tinggi, termasuk kepemimpinan telah mewujudkan balai desa menjadi sangat megah sekali.

Kepala desa Sidowarek menegaskan kepada Wartawan Gempunews, Untuk kedepannya ingin membangun desa secara terbuka, transparan dan apadanya bersama mayarakat, terutama dirinya ingin memajukan masalah keagamaan karena agama adalah pondasi dalam kehidupan.

“Didesa kami sangat terbuka, apalagi buat warga kami selalu saiyeg mmbangun desa secara bersama sama”, Ujarnya.(Iwan)