Pusat Grosir Online Dalas Segera Berdiri di Jantung Kota Bandung

0
74

BANDUNG – Pusat Grosir Online Dalas akan segera berdiri di Kota Bandung, tepatnya di Jalan Dalem Kaum no. 48-52 (Gedung Metro Dalas). Inisiator berdirinya Pusat Grosir Online Dalas ini adalah seorang pengusaha konveksi yang sudah berpengalaman dibidang penjualan. Sebut saja Haji Herman seorang pengusaha bidang konveksi Fashion yang sudah dikenal dikalangan pengusaha konveksi Kota Bandung.

Ketika ditemui di Stand miliknya yang sedang dilakukan renovasi, Herman menjelaskan, pusat Grosir Online Dalas ini terinspirasi dari market online.

“Saya melihat masyarakat yang baru mengerti IT justru tampak kebingungan, kemana harus belanja. Karena itu, saya membuat wadah Pusat Grosir Online di Dalas Metro ini, agar masyarakat belanja online mudah mencari barang tentunya dengan harga grosir,” terangnya.

Dia juga menjelaskan, pangsa pasar yang di bidik selain Kota Bandung juga Nasional, karena orang-orang dari luar Kota bahkan dari luar pulau seperti Kalimantan, Sumatera, Sulawesi juga Papua selalu menyempatkan datang ke daerah Dalem kaum ini untuk belanja terutama kebutuhan Fashion,” terang Herman kepada wartawan.

Haji Herman menambahkan, rencananya dia akan melakukan perubahan dengan memasang papan nama yang bertuliskan Pusat Grosir Online Bandung atau Jawa Barat (PGO ) di depan gedung.

Di sini, imbuhnya, para pembeli akan langsung bisa bertemu dengan reseler kita untuk seluruh Indonesia.

“Saya berharap Pusat Grosir Online ini terbesar se Jawa barat, karena di sini rencananya, di lantai dasar dan lantai 1 itu diisi oleh fashion. Lantai 2 di isi oleh penjualan tas dan sepatu. Sedangkan pada lantai 3 elektronik. Pada lantai 4 diisi dengan stand kuliner.

“Saya mengamati 99 persen masyarakat kita sudah menggunakan handphone. Mereka bisa mencoba berdagang, namun masalahnya mereka tidak tahu tempat belanja/grosir. Kebanyakan mereka hanya mengetahui reseler to reseler,” ungkapnya.

Maka dari itu, lanjutnya, dia membuat Pusat Grosir online di Bandung ini.

“Kebetulan saya ditunjuk oleh Bapak Faisal, Managemen di Metro Dalas ini sebagai ketua pedagang. Disini kita menyediakan barang yang dibutuhkan oleh reseler untuk dijual di aplikasi Online. Kita disini sebagai Suplier atau Grosir jadi kita tidak menjual secara online,” ujarnya.

Rencananya, launching akan digelar setelah hari raya agar persiapannya lebih baik.

“Himbauan saya bagi masyarakat sekarang tidak perlu repot lagi apabila ada saudara dan handai taulan jangan ragu untuk berusaha di bidang online karena kami sudah menyiapkan toko-toko dan pasar online untuk Masyarakat Jawa Barat bahkan Nasional,” pungkas Haji Herman kepada awak media.

Sementara itu, Faisal, pihak manajemen Metro Dalas yang dihubungi melalui handphone menjelaskan, pihaknya sudah mempercayakan untuk kompetisi.

Sedangkan untuk kualitas barang, imbuhnya, dipercayakan pada pak Haji Herman.

“Saya hanya menyediakan tempat saja di Metro Dalas (MD) ini. Untuk digital marketingnya saya serahkan kepada pak Haji Herman karena beliau lebih mengerti,” terang Faisal.

Beberapa pedagang toko yang berhasil diwawancarai Oeni Fashion Teh Ai dan Ell colection, Teh Rini menuturkan hal yang sama. Menurutnya, pendirian pusat grosir ini merupakan hal yang bagus agar para pengunjung atau lebih tepatnya pembeli lebih banyak yang datang.

“Semoga dengan adanya Pusat Grosir Online nanti bisa berdampak positif pada penjualan kami. Kami sangat mendukung,” katanya.

Srnada dengan Rini, Chief Security Pusat Grosir Online Dalas, Dadang Suhendi mengungkapkan dukungannya.

“Saya sangat mendukung agar lebih banyak pembeli yang datang. Saya berharap para reseler seluruh Indonesia bila membutuhkan produk yang dibanderol dengan harga grosir atau suplier silahkan datang ke sini Pusat Grosir Online Dalas yang beralamat di Jalan Dalem Kaum no. 48-52 Alun-alun Bandung,” pungkas Dadang.

Reporter: Achmad S