587 Warga Desa Banjarsari Lakukan Perekaman E-KTP

0
22

PROBOLINGGO — Sebagai warganegara, tentunya didukung oleh kepemilikan identitas yang legal, dan terkoneksi secara nasional yakni KTP (Kartu Tanda Penduduk).

Disamping untuk kepastian identitas sebagai warga negara, tentunya juga berfungsi untuk keperluan administrasi yang lain, seperti dalam keperluan pilpres, pileg, Pilgub, pilbup maupun Pilkades.

Seperti yang terlaksana hari ini, rabu,7 April 2021, sebanyak 547 warga desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo melakukan perekaman e-KTP didesa setempat.

Dalam perekaman tersebut, petugas dari dinas Dukcapil Kabupaten Probolinggo turun langsung ke desa tersebut, hal ini untuk memudahkan pelayanan.

PJ. Kepala desa Banjarsari, Sukri, mengatakan jika antusias warga dalam mendapatkan identitas diri ini merupakan kesadaran yang cukup baik, disamping untuk memudahkan administrasi juga untuk sebagai bukti domisli bagi pemiliknya.

“Ahamdulillah, warga menyadari betapa pentingnya KTP, sehingga mereka rela antri untuk melakukan perekaman e- KTP”, tegas Sukri.

Diuraikan juga bukti kepemilikan tersebut dapat dipakai dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa, yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei mendatang.

Sementara Munaris, petugas dari dinas Dukcapil Kabupaten Probolinggo, menyampaikan terimakasih atas esadaran warga yang melengkapi identitasnya.

Dalam pelaksanaannya, petugas maupun warga masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.(Sundoko)