Jelang Ramadhan, Polres Musnahkan Barang Bukti Miras dan Knalpot Brong

0
14

LUMAJANG – Polres Lumajang melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) Minuman Keras (Miras) dan knalpot brong hasil Ops Pekat Semeru tahun 2021 dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan 1442 H.

Pemusnahan digelar di halaman gudang BPKD Pemkab Lumajang, Rabu (07/04/2021) dipimpin oleh Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto, SIK. M.Si, didampingi Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan Beorbel Martino, SH.,SIK.,MM.

Hadir dalam pemusnahan tersebut, Sekda Kabupaten Lumajang, BNN, Danramil 0821/01, Pengadilan Negeri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kasi Pidum Kejari, Pasi Intel Yonif 527/By, Kabag, Kasat dan Kanit Polres Lumajang, FKUB dan Kasubag BPKD Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti mengatakan, pemusnahan Barang Bukti miras Ilegal ini adalah hasil operasi pekat Semeru 2021 dan hasil penindakan knalpot Racing di wilayah Kabupaten Lumajang periode bulan Maret 2021.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir. Kegiatan ini merupakan upaya kita semua dari TNI/Polri dan Satpol PP sebagai bentuk Sinergitas tiga pilar Kabupaten Lumajang,” ungkap Kapolres Eka.

“Operasi dilaksanakan selama dua Minggu dan berhasil mengamankan miras, knalpot brong dan SPM tidak standar yang dapat mengganggu kenyamanan di masyarakat selama bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021,” imbuhnya.

Dikatakannya, berbagai macam miras dan 31 tersangka dijerat dengan hukuman tipiring sedangkan 8 orang tersangka Narkoba dijerat UU Psytropika. Selain itu, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada BNN Kabupaten Lumajang karena operasi berjalan dengan baik.

Ia menambahkan, bagi mereka yang tertangkap sebagai pengguna dilakukan rehabilitasi, sedangkan SPM tidak standar disimpan di Satlantas Polres Lumajang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga melaksanakan Louncing Lumajang Presisi, pelayanan aplikasi dengan ITE (fitur tertera), sehingga nantinya dapat mempermudah dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pelayanan Babinkamtibmas, Tlp Darurat, Pengaduan laporan warga, Forum tanya jawab, orang hilang, pengawalan, SKCK Delivery, Layanan Satlantas, Res Lumajang News, Info Covid-19, SP2HP, Info Gunung Semeru dan DPO-DPB / Barang temuan. (tim)