Polres Pasuruan Bantu 200 Paket Korban Banjir NTT

0
18

PASURUAN – Menunjukkan kepedulian terhadap sesama, Polres Pasuruan turut memberikan bantuan kepada korban musibah banjir di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Seperti diketahui Provinsi NTT sedang mengalami musibah banjir saat ini. Dan mengakibatkan banyak warga di sana mengungsi.

Bertindak cepat institusi yang dipimpin oleh AKBP Rofiq Ripto Himawan S.IK ini memberikan bantuan untuk keperluan mengungsi. Itu seperti bed cover atau selimut, kemudian pasta gigi, sikat gigi, handuk, sabun dan juga sampo.

Semua bantuan itu awalnya dikumpulkan di aula Mapolres Pasuruan. Setelah terkumpul lanjut dikirim terpusat ke Surabaya di Polda Jatim.

“Jumlah bantuan Polres Pasuruan peduli korban bencana NTT, sebanyak 200 (dua ratus) paket yang dikemas dalam 31 (tiga puluh satu) box,” terang Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Teknis pengiriman bantuan Polres Pasuruan Peduli korban Bencana NTT ini menurut dia dikirimkan ke Gedung Mahameru Polda Jatim. Dengan menggunakan kedaraan truk Sarpras Polres Pasuruan, untuk kemudian di kompulir oleh Biro Logistik Polda Jatim yang diterima langsung oleh Kabag Bekum AKBP Makshum Hadi.

Pada saat pelepasan bantuan ini selain dihadiri kapolres juga turut dihadiri para pejabat lainnya. Utamanya para perwira yang bertugas di polres. (qomar/tofa)