Dankor Brimob Polri Turut Ringankan Beban Warga Terdampak Gempa di Lumajang

0
37

LUMAJANG – Dankor Brimob Polri turut andil meringankan beban masyarakat terdampak gempa, di Lumajang Jawa Timur.

Hari ini, Senin (12/4/2021) sejumlah sembako tiba di Lumajang sekira jam 14 : 00 waktu setempat.

Didampingi oleh Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si serta Dandim 0821 Letkol Inf Andi A. Wibowo S.Sos M.I Pol, bantuan dari Dankor Brimob serahkan secara simbolis ke Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq melalui Dan Sat Brimob Polda Jatim Kombes Pol Amostian S.I.K M.H.

“Kurang lebih untuk berasnya sebanyak 4 ton. Yang mana kita bagi yang 3kg sebanyak 75 pcs total 225 kg, kemudian yang 5kg sebanyak 250 pcs ini 1.350kg. Minyak goreng 1 literan ada 215 dus total 3.084 liter. Itu yang globalnya,” kata Kombes Pol Amostian melalui Paur Subbaghumas Bagops Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta

Kemudian lanjut dia, juga ada masker kain juga ada 200 pcs, lalu pempers 1 ball.

“Ini totalnya 2 ball semuanya,” imbuhhya.

Lalu, Mie instan ada 200 dus, kemudian ada kecap ada 8 dus, biskuit Khong Guan ada 2 dus, biskuit roma kemudian teh, susu, kopi kapal api, kopi susu dan air mineral sekitar 80 dus.

“Harapannya, masyarakat merasa aman, tenang, tidak merasa trauma atas terjadinya gempa susulan seperti kemarin,” terang Amostian melalui Paursubbaghumas Ipda Andrias Shinta

“Ini adalah bantuan dari Dankor Brimob Polri buat masyarakat di Lumajang. Saya ucapkan terima kasih juga pada Kapolres Lumajang, Dandim 0821 yang sudah membuat semuanya lancar. Sehingga bantuan bisa segera sampai hingga diterima masyarakat,” pungkasnya.

Bantuan serupa juga diberikan pada warga terdampak gempa di Kabupaten Malang. Akan tetapi selisih menyediakan dengan kondisi wilayah terdampak, kata Kombes Amostian, di Malang Dankor Brimob Polri memberikan 1 box paket sembako, sementara di Lumajang jumlahnya ada 2 box paket sembako. (Hum/tim)