Apa kabar Kampung Gambar?
Setelah Dapat Dana Hibah 120 Juta

0
69

KOTA CIMAHI – Kamis(15/04/2021),
Kampung gambar merupakan satu wilayah di Kelurahan Cibabat, tepat nya dilingkungan RW 18 Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara, rencana awal kampung Gambar merupakan destinasi wisata gambar, dasarnya di wilayah tersebut ada beberapa seniman Lukis yang sudah dikenal dikota Cimahi bahkan Mancanegara, diantaranya Bahar Malaka, Agus Hamdani dan Yayan.

Kampung Gambar sekarang tak ubahnya seperti kampung pada umumnya, hanya ada beberapa lukisan dinding serta taman miniatur air mancur sebanyak 2 buah yang sudah tidak terawat.

Ketika di konfirmasi kepada Mantan RW beberapa waktu yang lalu terkait anggaran hibah yang di terima kampung gambar padahal belum memiliki legalitas, mantan RW wilayah kampung gambar membenarkan adanya bantuan dana hibah dari Pemkot Cimahi namun besarannya sebanyak 105 juta serta sudah digunakan untuk penutupan saluran air dan pembuatan mural atau lukisan dinding serta WC umum.

Namun ketika awak Media Gempur News menemui Ketua Kampung Gambar, Asep Cahya menjelaskan,
dirinya tidak mengeahui harus mulai darimana tetapi yang jelas dirinya juga mengakui mendapatkan pelimpahan sebagai ketua Kampung gambar, setelah pengerjaan pekerjaan yang berasal dari dana hibah sebesar 106 juta selesai dan mendapat peralihan menjadi ketua dari ketua lama yakni Trisno, sampai saat ini meninggalkan hutang kepada para pemuda yang melukis dinding mural sebesar 3,2 Juta, Terang Kang Asep Ketua Kampung Gambar.

Ketika ditanya terkait legalitas Kampung Gambar, Kang Asep Menerangkan hal itu tidak mengetahui secara pasti, mengingat adanya pergantian ketua.

” Saya tidak tahu namun saya rasa Kampung Gambar belum memiliki legalitas dan untuk laporan pertanggungjawaban anggaran Hibah kemarin saya tidak bisa membuat laporan karena semua pengeluaran keuangan dilakukan oleh ketua terdahulu yaitu Bapak Trisno dan sampai saat ini tidak ada penyerahan laporan kegiatan,malah saya sudah menyerahkan kembali posisi Ketua kampung gambar kepada ketua lama.”Terang Kang Asep Ketua Kampung Gambar RW 18 Cibabat Kecamatan Cimahi Utara.

Kabar terakhir Ketua Kampung Gambar Kang Asep menyerahkan jabatan ketua kampung gambar karena dianggap tidak mampu menjalankan fungsi sebagai Ketua,walaupun Kang Asep terpilih oleh pengurus RT dan RW serta tokoh masyarakat di lungkungan RW 18 Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara,Sementara Ketua Kamoung Gambar terdahulu menyatakan diri sebagai Ketua Festival Mural atau Lukis dinding,Semakin jelas bahwa legalitas dan struktur kepengurusan Kampung Gambar belum jelas Namun Sudah Mendapatkan Dana Hibah dari Pemkot Cimahi,serta sampai saat ini belum melaporkan kegiatan yang sudah dilaksanakan dengan menggunakan Dana Hibah dari Pemkot Cimahi. (Achmad.S).