Bupati Barut Tinjau Jalan Alternatif Lemo – Simpang Batapah

0
57

BARITO UTARA – Jalan Tembus Lemo-Simpang Batapah yang merupakan jalur alternatif dari Kota Muara Teweh menuju Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah, kembali menjadi perhatian serius Bupati Barito Utara. Terlebih saat ini,hampir setiap hari di wilayah Kabupaten Barito Utara telah diguyur hujan dimana,jalur alternatif tersebut berada di Km.16 mengalami banjir dan terdapat genangan air.

Bupati Barito Utara,H. Nadalsyah didampingi Sekretaris Dinas PUPR, Simamoraturahman melaksanakan peninjauan sekaligus mengecek dilokasi,titik kerusakan jalan alternatif Lemo tembus simpang Batapah tersebut.peninjauan jalan telah dilakukan pada, Senin (19/4/2021). 

Kondisi jalan pasca hujan memang terdapat titik yang mengalami banyak kerusakan, dalam peninjauan orang nomor satu di Barito Utara itu.

Agar para pekerja secepatnya memperbaiki jalan yang rusak serta masih ada,kena genangan air akibat dari banjir maupun disebabkan curah hujan yang cukup tingi, pinta Nadalsyah.

Agar jalan alternatif tersebut dapat digunakan masyarakat luas,baik yang bertujuan dari Kota Muara Teweh ke Palangka Raya maupun sebaliknya, kami tetap serius berupaya agar jalan alternatif ini cepat selesai dan fungsional, meskipun saat ini belum banyak masyarakat yang tahu jalur alternatif tersebut, lebih dekat ke Ibu kota Provinsi, harap Bupati Nadalsyah. 

Seiring waktu berjalan, dengan kian baiknya kondisi jalan, pada jalur alternatif Lemo-Simpang Batapah, masyarakat luas akan semakin banyak yang akan melewatinya.

“Apalagi nantinya Ibukota Negara Baru dibangun di Kaltim, tentu Kabupaten Barito Utara menjadi salah satu pintu gerbang menuju Ibukota Negara Baru,”jelas H.Nadalsyah.  (SS).