PJJ, Medco E&F Bangun Jaringan Internet Untuk Warga

0
70

BARITO UTARA — Para pelajar dan Siswa di Desa Karendan, Kecamatan Lahei.Kabupaten Barito Utara.Kalimantan Tengah, tidak akan kesulitan lagi mencari jaringan internet.Bagi Siswa yang saat ini telah mengikuti program Pembelajaran Jarak Jauh(PJJ)di tengah masa Pandemi COVID-19.

Pasalnya,Managemen dan Karyawan Medco Group melalui Medco Foundation membangun jaringan internet,guna membantu proses kegiatan pembelajaran bagi siswa sekolah di daerah operasional Perusahaan tersebut.

Yang sebelumnya selama ini,tidak ada jaringan internet.Para siswa di desa Karendan terpaksa harus menumpang internet,milik Perusahaan yang beroperasi di salah satu Desa.Oleh sebab itu, Medco Foundation  membangun jaringan internet di tiga titik,yaitu Kantor Desa,Sekolah Dasar Negeri Karendan dan di tengah pemukiman penduduk.

Bantuan yang merupakan bagian dari”Gerakan Medco Peduli Pendidikan(GMPP)”ini diserahkan oleh Lead Pasec & General Services  sebagai perwakilan dari Medco E&F kepada Sekretaris Desa Karendan Paldi di Kantor Desa Karendan,Sabtu (24/4/21).  

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan,bantuan ini menunjukan kepedulian Pekerja dan Manajemen Medco Group,kepada masyarakat sekitar wilayah operasional dalam menghadapi dampak ditengah pandemi COVID-19.

“Pekerja Medco Grup merupakan bagian dari masyarakat Barito Utara. Oleh karena itu,para pekerja turut mendukung proses belajar mengajar yang juga terdampak melalui program ini,”jelas Arif Rinaldi. 

Sekretaris Desa Karendan.Padli, mengucapkan terimakasih kepada Medco Group,yang telah merealisasikan fasilitas jaringan internet untuk Warga Desa Karendan ini.

Semoga dengan terpasangnya jaringan ha internet di desa kami,bisa dapat dipergunakan oleh warga untuk kegiatan yang bersipat positif serta meringankan,pekerjaan dalam berkomunikasi antara sesama warga bahkan sampai ke luar daerah,”harap Sekdes Karendan.  (SS).