Penandatanganan Keputusan DPRD Terhadap LKPJ Bupati Barito Utara 2020

0
53

BARUTO UTARA – Setiap tahun anggaran semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah,wajib dipertanggungjawabkan kepada seluruh masyarakat,melalui DPRD selaku wakil rakyat didaerah untuk dievaluasi. Selanjutnya ditetapkan dalam keputusan Laporan Keterangan Pertanggungjawabkan Bupati Barito Utara,tahun anggaran 2020.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD)Barito Utara,Ir.Hj.Mery Rukaini,M.IP dalam Rapat Paripurna menyampaikan rekomendasi DPRD Kabupaten Barito Utara,terhadap Laporan Keterangan pertanggungjawaban(LKPJ) Bupati Barito Utara tahun anggaran 2020.penyampaian dan Pernyerahan keputusan  rekomendasi Dewan tersebut,dilansungkan pada ruang Sidang Paripurna DPRD Barito Utara,Kamis(6/5/21).

Rapat Paripurna DPRD  dihadiri Wakil Ketua I DPRD Barito Utara,Parmana Setiawan,ST,Wakil Ketua II Sastra Jaya serta anggota Dewan dari berbagai Fraksi di Komisi I,II dan III dan pula dihadiri Wakil Bupati Barito Utara,Sugianto Panala Putra,SH,FKPD,seluruh Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemda Barito Utara.

Keputusan DPRD tentang penetapan rekomendasi itu bahwa,seluruh anggota Dewan yang hadir dalam sidang paripurna,telah menyetujui rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Barito Utara tahun anggaran 2020.

Sebelum diserahkan kepada Kepala Daerah dokumen tersebut,dilakukan penandatanganan oleh Legislatif dan Eksekutif. Dokumen rekomendasi itu,tidak dibacakan dan langsung diserahkan oleh Ketua DPRD Barito Utara.Kepada Bupati Barito Utara melalui Wakilnya,Sugianto Panala Putra,SH,mengingat hal demikian pada saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19.  (SS).