Pemdes Pengarang salurkan BLT-DD TAHAP III.

0
341

Bondowoso – Sebanyak 120 penerima manfaat kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahap III Desa Pengarang Kecamatan Jambesari Ds Kabupaten Bondowoso, jum at (28/5/2021).

Penyaluran BLT-DD tahap III tersebut berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Hadir langsung dalam penyaluran BLT DD tersebut, Kepala Desa beserta perangkat, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan keluarga penerima manfaat.

Kepala Desa , dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kami kembali salurkan BLT – DD tahap III kepada 120 kepala keluarga penerima manfaat terdampak Covid- 19.

”Penyaluran BLT tahap pertama, kedua dan ketiga sebesar 300.000 perbulan, ini merupakan keputusan baru dari kementrian, bukan keputusan kami selaku pemerintah desa untuk mengurangi dari 600.000 menjadi 300.000” ucapnya.

Lanjut, kades “dengan adanya bantuan yang diberikan, semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik- baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok, dan lebih dari itu saya mengajak kita semua secara khusus masyarakat Desa Pengarang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir”, tegasnya.

Di samping itu kades ganteng ini minta maaf yang sebesar besar selama memimpin desa pengarang selama 6 tahun kalau ada kekurangan dalam melayani masyarakat pengarang ,dan kades Muhlis mengajak kepada masyarakat pengarang,sebentar lagi akan ada PIL KADES serentak se Kabupaten Bondowoso untuk itu jangan sampai berselisih paham.pilih pemimpin yang peduli kepada masyarakat ” imbunya”

Bantuan ini bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Gunakan uang bantuan dari pemerintah ini dengan sebaik- baiknya, untuk kebutuhan pokok rumah tangga.

Lanjut kades, ditengah Pandemi Covid-19 ini, masyarakat tetap mentaati himbauan pemerintah, patuhi protokol kesehatan gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan rajin cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir agar kita semua terhindar dari virus Corona”, Pungkasnya.(ARI/DAR)