Pembagian Kaki Palsu, Pimpinan Pusat BAZNAS Bertamu ke Lumajang

0
11

LUMAJANG – Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Lumajang melaksanakan pengadaan dan pembagian prothese (kaki palsu), bekerjasama dengan Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia (APDL) dari Jawa Barat.

Upaya bersama dalam rangka kepedulian terhadap penyandang disabilitas tersebut, didukung oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Republik Indonesia Pusat dan Yayasan Anugrah Jaya Disabilitas.

Pembagian prothese dilaksanakan di Sekretariat PPDI Lumajang, Jl. Raya Tukum, Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang Jawa Timur, pada Senin (7/6/2021), yang dihadiri oleh Pimpinan BAZNAS Republik Indonesia Pusat, Kolonel ( Purn) Drs. Nur Chamdani.

Dalam sambutannya ia mengungkapkan rasa salut dan penasaranya terhadap kegiatan sosial Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Lumajang, yang sering berkerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Lumajang.

“Kedatangan saya ke Lumajang ini, karena salut dan penasaran dengan kiprah PPDI Lumajang yang aktif dalam kegiatan sosial, dan saya harapkan juga peran aktif masyarakat untuk infaq dan zakatnya disalurkan ke lembaga BAZNAS agar penyalurannya tepat sasaran,” terangnya.

Lebih lanjut Ketua panitia dari Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia (APDL), Sri Agustini, menyampaikan terimakasih kepada BAZNAS, Yayasan AJD dan PPDI Lumajang.

“Terimakasih kepada BAZNAS, Yayasan AJD dan PPDI Lumajang atas sinergitas dalam kegiatan sosial, diharapkan bisa membantu menunjang aktivitas keseharian, produktivitas dan ibadah rekan-rekan disabilitas,” tuturnya.

Dia mengimbuhkan, bahwa pada program di Lumajang ini sejumlah 16 kaki palsu diberikan kepada 15 penerima manfaat, karena salah satu dari penerima manfaat mendapatkan dua kaki palsu.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Lumajang, Dra. Dewi Susiyanti, mewakili Pemkab Lumajang, menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang mendukung kegiatan sosial ini.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Lumajang, Kami berterima kasih kepada Pimpinan BAZNAS pusat dan jajarannya, PPDI Lumajang ,APDL dan semua pihak yang mendukung, semoga bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya.

Ketua PPDI Lumajang, Ali Muslimin mengatakan, kegiatan sosial bersama ini sangat membantu meringankan beban Disabilitas, dia berharap mereka bisa kembali optimistis dalam melanjutkan hidup dan kembali produktif.

“Meski dengan segala keterbatasan, kami berusaha memperjuangkan kesejahteraan Disabilitas, menjalin kerjasama dengan semua pihak, lintas lembaga bahkan lintas daerah,” terangnya. (red).