Walikota Probolinggo Hadiri Bimtek Linmas Kedungasem Di Kota Probolinggo.

0
417

PROBOLINGGO — Walikota Probolinggo Jawa Timur, Habib Hadi Zainal Abidin, Rabu, 30 Juni 2021 menghadiri acara Bimtek Linmas di Kelurahan Kedungasem kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, di dampingi Lurah Kedungasem, Camat Wonoasih, Babinsa dan Kamtibmas setempat.

Dalam sambutannya walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, Linmas ( Hansip) punya peranan penting di wilayah kelurahan untuk membantu program pemerintah kota Probolinggo.

” Tanpa Linmas keamanan dan program pemerintah lainnya termasuk edukasi serta sosialisasi prokes covid 19, tidak akan sukses tanpa bantuan Linmas, ” tegasnya.

” Anggota Linmas harus bangga menjadi Linmas ( Hansip), sebab Linmas termasuk orang pilihan untuk melindungi masyarakat dan kelurahan, terutama keamanan lingkungan kelurahan Kedungasem, “imbuhnya.

Diharapkan pula kepada anggota linmas saat ini jangan merasa malu memakai seragam Linmas ,sebaliknya harus merasa bangga menjadi Hansip.

Secara terpisah Lurah Kedungasem, Yudo Pratomo , harapannya dengan adanya bimtek Linmas bisa lebih aktif perannya di masyarakat yang selama ini vakum adanya pandemi covid 19,bukan diwaktu Pemilu dan Pilkada saja aktif.

” Sebanyak 60 anggota Linmas ikuti bimtek, sudah lama vakum, semoga usai bimtek mereka bisa aktif dan lakukan siskamling untuk mengurangi terjadinya Kriminalisasi, Curwan, Curas, Cumor dan gangguan lingkungan lainnya, termasuk membantu memberikan edukasi Prokes Covid 19, ‘ urai Yudo( Ali)