Polres Barut Amankan Dua Pemuda Ditengarai Menjual Sabu

0
54

BARITO UTARA-Dua pemuda yaitu DD alias Deden(22)dan D alias Dandit(35),telah diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Kamis(22/7/21)petang. Keduanya ditengarai memakai dan menjual Narkoba jenis sabu di Muara Teweh,Kabupaten Barito Utara.

Kapolres Barito Utara,AKBP.Dodo Hendro Kusuma,SIK melalui Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Utara AKP.Slameto,Jumat (23/7/2021)Kemaren pagi membenarkan,kedua tersangka diamankan dengan barang bukti sabu seberat 7,25 gram.

Menurut Slameto, tersangka Deden diamankan pada hari Kamis  jam.16.30 Wib di Jalan B.Katamso,Gang Mubarokah,Rt28,Rw 9, Kelurahan Melayu,Muara Teweh.

Deden sudah jadi target polisi,informasi didapatkan karena memakai dan penyalahgunaan narkotika. Saat digeledah polisi, ternyata di dalam helm dan kantong celana terdapat dua paket sabu seberat 1,13 gram.Dia langsung digiring ke kantor poles Barito Utara.

Hanya beda waktu setengah jam,tepatnya pukul 17.00 Wib,Satresnarkoba Polres  kembali mengamankan D. Kala itu mereka menggeledah rumah Dandit di Jalan Keladan,Rt 4,Rw 1, Kelurahan Lanjas, Teweh Tengah.

Sebelumnya polisi sudah menerima informasi tersangka terlibat narkoba jenis sabu.”Saat digeledah di rumah D,ditemukan tiga paket sabu di lantai dapur dan sembilan buah plastik klip plastik berisikan serbuk diduga sabu di bawah kolong rumah.Tersangka sempat berupaya membuang barang bukti,”jelas Slameto.

Kedua tersangka  DD dan D dijerat dengan pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman maksimal 20 tahun dan denda paling besar Rp.10 miliar. … (SS).