Pemkab Bondowoso Kembali Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Yang Terdampak PPKM Darurat Di Perpanjang

0
273

Bondowoso- Pemkab Bondowoso kembali menyalurkan bantuan beras kepada 90.078 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),di Pendopo Bupati Senin (26/07/2021).

Bantuan beras sebanyak 900 ton tersebut diberikan untuk meringankan beban warga yang terdampak kebijakan PPKM darurat yang kembali diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Kepala Bulog Bondowoso, Rudi Prasetya memastikan bahwa beras sebanyak 10 kg per KPM tersebut diharapkan layak konsumsi. Beras itu merupakan Beras Cadangan Pangan Pemerintah berjenis medium.

” Memang bukan premium. Tetapi ini adalah beras pengadaan terbaru dari panen Januari-April. Mudah-mudahan layak dikonsumsi. “jelasnya.

Penyaluran beras kepada sejumlah perwakilan warga.

Jika penerima bantuan mendapatkan beras yang tidak layak konsumsi, Rudi menyarankan agar menyampaikan langsung ke Bulog maupun Transporter DNR sebagai penyalur.

Sementara itu, Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin menegaskan, kualitas beras yang diberikan kepada masyarakat harus benar-benar sesuai ketentuan. DNR sebagai transporter harus memastikan beras bantuan harus sesuai dengan data yang diberikan Kementerian Sosial RI.

” Kepada Dinas Sosial beserta seluruh jajarannya, yakni para pendamping PKH dan pendamping BST, saya instruksikan agar melakukan monitoring untuk menjamin pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan ini dengan maksimal sesuai harapan,” jelas Bupati.

Ratusan ton beras diangkut oleh 10 armda setelah dilepas oleh Bupati Bondowoso. Beras tersebut langsung menuju ke lokasi dan disebar di 23 kecamatan Se- Kabupeten Bondowoso, Warga yang menerima harus menunjunkkan kartu identitas  diri dan kartu undangan dari pihak Kelurahan atau desa masing-masing. (tim)