Bupati Pimpin Renungan Dan Ulang Janji Peringatan Hari Pramuka

0
94

PEMALANG – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pemalang, hari ini Jumat (13/8/2021), memimpin renungan dan ulang janji Hari Pramuka ke-60 tahun 2021, di Pendopo Kabupaten Pemalang, disaksikan oleh anggota Mabicab, Kwarcab, Kwaran, Saka dan Sako secara virtual.

Suasana hening dan penuh hikmat menyelimuti saat Bupati Agung memimpin renungan dan ulang janji pada malam itu, Bupati Agung mengajak warga gerakan pramuka untuk bersyukur dan merenung bersama akan perjalanan perjuangan dan pengabdian sebagai Pandu Indonesia.

“Saudaraku, warga Gerakan Pramuka yang berbahagia, pada malam yang berbahagia ini, marilah kita bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua,” ajaknya.

Setelah merenungkan bersama akan perjalanan perjuangan dan pengabdian pada kesempatan tersebut, Agung juga mengajak pandu untuk membulatkan tekad mengobarkan semangat untuk meneruskan perjuangan dan pengabdian demi tercapainya tujuan bangsa, yakni masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

“Pada kesempatan yang baik ini marilah kita semua sebagai Pandu Indonesia membulatkan tekad, mengobarkan semangat untuk meneruskan perjuangan dan pengabdian demi tercapainya tujuan bangsa, yakni masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila,” ujarnya.

“Selanjutnya sebelum Ulang Janji marilah kita tundukkan kepala, mohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar apa yang telah kita Satya-kan mendapat Ridho dan bimbingan-Nya. Berdo’a dipersilahkan Aamiin, selesai,” Ajak Agung.

“Saudara – saudaraku sekalian, marilah kita pegang Sang Merah Putih kita lekatkan ke dada kiri dengan tangan kiri kita dengan maksud agar selama jantung kita masih berdetak, kita akan selalu ingat, bahwa di pundak kita, dipercayakan tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan janji Pramuka Indonesia, tangan kanan memberi hormat, sebagai tanda penghayatan kesungguhan janji kita,” lanjut Agung.

Setelah itu Bupati Agung kemudian melanjutkan dengan membacakan Tri Satya. (zen/red)