10 Peserta Gagal Ujian SKD di Seksi Pertama Tes CPNS Kabupaten Jember

0
356

JEMBER – Sebanyak 3342 Peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah kabupaten jember, Selasa (14/9).

Kepala Plt BKD kab. Jember, Suko Winarno mengatakan alhamdulillah untuk pelaksanaan sesi satu ini berjalan lanjar, mulai dari daftar ulang, pelaksanaan dan pengumuman nilainya.

Untuk Seksi 1 jumlah peserta 200 sedangkan yang hadir mengikuti seleksi SKD ini 190, yang 10 tidak hadir tanpa keterangan sehingga kita anggap gugur karena tidak ada konfirmasi apapun.

“Alhamdulillah untuk pelaksanaan ujian SKD CPNS sesi satu prosesnya berjalan lancar dari jumlah peserta 200 pada sesi 1, yang hadir hanya 190, yang 10 tidak hadir tanpa ada keterangan kita anggap gugur.” ungkapnya

Dia menambahkan untuk peserta yang positif covid-19 untuk bisanya mengkonfirmasi kepada pihak panita, sehingga akan dijadwalkan ulang pelaksanaan tes SKD tersebut.

“Untuk yg terkomfirmasi positif akan kita jadwal ulang tetapi harus konfirmasi ke panitia” tambahnya.

Dy juga menghimbau kepada semua peserta tes CPNS 2020/2021 untuk membawa semua dokumen persyaratan yang telah ditentukan, yang mana telah kami publikasikan di media sosia, media berita dan juga banner karena tadi adanya 1 peserta yang tidak membawa kelengkapan dokumen sehingga harus pulang menghambil sebelum mengikuti ujian tersebut

“Kami menghimbau untuk peserta tes cpns 2020/2021 untuk membawa apa yang menjadi persyaratan yang telah kita publikasikan baik di media berita, media sosial maupun banner untuk dilengkapi karena masih ada satu peserta yang tidak membawa dokumen asli ktp, kk yang asli sehingga harus pulang untuk mengambilnya, alhamdulillah masih bisa mengikuti ujian,” katanya

Sementara sekda jember, Ir. Mirfano dikonfirmasi wartawan mengatakan untuk kesiapan pelaksanaan cpns ini kami sudah mempersiapkan dengan baik diantaranya yaitu ketersediaan listrik yang telah dijamin oleh PLN, dan juga jaringan internet yang sudah sangat memadahi.

“Yang tidak boleh di abaikan untuk pelaksanaan tes CPNS ini yaitu ketersediaan jaringan internet dan listrik, alhamdulillah sudah ada jaminan dari PLN untuk listrik, untuk internet kita sudah mempersiapkam sedini mungkin”. Ujar Mirfano

Dia menambahkan untuk pelaksanaan kali ini dari peserta berhasil keluar nilai tertinggi 457, sedangkan apabila jawaban peserta benar semua nilai skor tertinggi 510. Makan ini merupakan hasil yang baik, sedangkan yang kami terima yaitu 634 dari jumlah pelamar yang mencapai 3342 yang mana nantinya akan dirangking sesuai nilai skor tertinggi hasil dari ujian tersebut.

“Pelaksanaan kali ini peserta mampu mencapai tertinggi 457, sedangkan kalau bener semua jawabannya 510. Ini merupakan nilai yang cukup bagus, sementara dari jumlah peserta 3342 yang melamar yang akan diterima 634 yang akan disesuaikan dengan rangking skor nilai setelah pelaksanaan ujian,” pungkas Ir. Mirfano

Dikonfirmasi terpisah pendik peserta ujian mengatakan kali ini ujian berjalan lancar, transparan dan juga berjalan dengan baik mudah mudah nantinyaa akan di adakan tes pelaksanaan CPNS kembali mengingat banyaknya lulusan universitas yang masih belum terserap.

” Harapan saya mudah mudahan tahun depan akan diadakan tes pelaksanaan cpns kembali karena angka pengangguran yang cukup tinggi dan untuk pelaksanaan tes kali ini berjalan baik, lancar dan transparan mudah mudahan nantinya akan dipertahankan” ungkap pendik peserta ujian (Sonz)