Putri Kebanggaan Jember yang Dinobatkan sebagai Duta Pemudi Jawa Timur 2021

0
303

JEMBER – Prestasi gemilang berhasil ditorehkan oleh warga Kabupaten Jember. Warga asal Desa Tegalwangi Kecamatan Umbulsari, Vida Rofika Miladiah dinobatkan sebagai Duta Pemudi Jawa Timur 2021 oleh Disparbud Pemprov Jatim pada awal agustus lalu.

Vika begitu sapaan akrabnya, berhasil menyisihkan ratusan peserta dari 38 Kota/Kabupaten se-Jawa Timur dan menjadi satu-satunya duta pemudi kebudayaan yang terpilih.

Putri dari pasangan Mas’udi Fadil dan Emy Fatmawati tersebut juga sebelumnya mempunyai prestasi sebagai penghafal Alquran (Hafizah) 30 juz terbaik se-Jatim.
Mengetahui kabar tersebut, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto memanggil putri ke Pendopo Wahyawibawagraha, Senin (13/09/2021).

Vika didampingi Plt. Kepala Disparbud Jember Dhebora Krisnowati menghadap Bupati Hendy.

Bupati Hendy secara langsung menyampaikan kepada Vika untuk berkolaborasi dengan Pemkab Jember dalam memajukan potensi pariwisata dan kebudayaan di Jember. “Kita berharap apa yang ada di Jember bisa diangkat,” ungkapnya

Dia mencontohkan, banyak kebudayaan asli Jember yang harus diperkenalkan lagi lebih massif, salah satunya adalah musik patrol yang merupakan musik khas Jember.

Bahkan Bupati Hendy menyampaikan, saat ini Pemkab Jember sedang mengupayakan musik patrol menjadi warisan budaya tak benda milik Jember. (sonz)