Tahapan yang Dilalui Haykalusshomadani Hingga Terpilih Mewakili Kabupaten Pasuruan dalam MHQ Tingkat Provinsi

0
46

PASURUAN – Haykalusshomadani, pelajar asal SDN Tundosoro Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan, berhasil menyabet juara 1 Musabaqoh Hifdil Qur’an (MHQ) tingkat kabupaten, yang digelar terbuka secara tatap muka di aula gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan.

Berikut tahapan yang dilalui Haykalusshomadani, siswa SDN Tundosoro Kecamatan Kejayan hingga menjadi wakil Kabupaten Pasuruan dalam ajang MHQ.

Pada seleksi pertama di tingkat kecamatan digelar secara virtual menggunakan aplikasi Zoom. Dari tingkat kecamatan, terpilih 2 orang kategori putra dan putri.

Pada seleksi selanjutnya terpilihlah Haykalusshomadani untuk melangkah di ajang tingkat Kabupaten.

Pada seleksi ketiga, pada 9 September 2021 seleksi tingkat kabupaten secara virtual di ambil 3 besar. Salah satu pemenangnya adalah Haykalusshomadani

Langkah Haykalusshomadani terus melenggang hingga pada 13 September 2021, seleksi tingkat kabupaten secara langsung/ tatap muka di selenggarakan di Kantor Dinas Pendidikan. Tepatnya di perkantoran Raci.

Dari seleksi tersebut, Haykalusshomadani dari SDN Tundosoro Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan, dinyatakan akan mewakili Kabupaten Pasuruan pada gelaran MHQ tingkat provinsi.

Prestasi Haykalusshomadani tersebut, tak lepas dari bimbingan ustadz Syafii dan ustadzah Lailatul Sa’diyah dalam mengarahkan putra pasangan Hamza dan Luluk Fauziah itu.

“Alhamdulillah putra kami bisa juara 1. Dia menjadi harapan dan kebanggaan kami. Semoga sukses putra kami kembali mewakili tingkat Kabupaten Pasuruan dan bisa menjadi contoh buat teman-teman yang lain agar semangat dalam belajar,” ungkap Hamzah pada, Senin (13/9/2021).

Dalam perlombaan Musabaqoh Hifdil Qur’an berikutnya, Haykalusshomadani melanjutkan perjuangannya ke tingkat provinsi untuk mewakili Kabupaten Pasuruan. (arie)