Desa Pengarang Gelar Vaksinasi Covid-19

0
327

BONDOWOSO —
Tidak mau kalah sama desa desa yang lain seperti Grujugan lor, dan Pejagan yang melakukan vaksinasi di balai desa, maka desa Pengarang juga mengadakan vaksinasi di balai desa, peserta yang datang cukup banyak karena warga sangat membutuhkan vaksin,(6/10/2021).

Bertempat desa Pengarang kecamatan jambesari darus sholah di adakan vaksinasi covid 19 yang di hadiri oleh camat Jambesari Darus Sholah dan dansubramil, babinsa, babinkantibmas, pendamping PKH, perangkat desa dan peserta sebanyak 700 yang hadir, dari warga desa Pengarang, namun yang tervaksin hanya 564 karena kekurangan vaksin.

Sisanya akan di laksanakan dengan menunggu jadwal dari puskesmas jambesari.

“Kami selaku Pj kepala desa Pengarang berterimakasih kepada perangkat desa dan elemen masyarakat yang tidak henti hentinya mensosialisasikan tentang vaksin yang tidak membahayakan bagi kesehatan, malah vaksin ini untuk kekebalan tubuh dari tertularnya virus covid 19.” papar Pj Agus.

Sebelumnya memang masyarakat belum sadar untuk di vaksin, karena takut menurut berita yang beredar di medsos, setelah di vaksin ada yang strok, meninggal, dan lain sebagainya, untuk itu masyarakat yang tidak tahu tentang vaksin perlu di berikan pemahaman.

Alhamdulillah ,berkat kerjasama perangkat dan seluruh elemen yang mensosialisakan tentang vaksin itu Aman, halal dan tidak membahayakan, maka masyarakat desa Pengarang datang berbondong bondong ke balai desa untuk di vaksin, Ujarnya

Vaksinasi merupakan yang sangat bermanfaat untuk melawan pandemi virus covid 19, dengan tujuan agar kita semua kembali hidup normal, kembali bekerja, anak-anak kembali ke sekolah, utamanya yakni kembalinya perekonomian di desa yang kita cintai, tambahnya.

Pelaksanaan vasinasi di desa Pengarang Kecamatan Jambesari Darus Sholah berjalan aman dan lancar sesuai protokol kesehatan.( ARI).