PWI Barut menggelar Turnamen Bola Voli Open PWI Cup 2021

0
60

BARITO UTARA-Bupati Barito Utara.H.Nadalsyah membuka dengan resmi, Turnamen Bola Voli Open Persatuan Wartawan Indonesia(PWI)Cup Barito Utara 2021,di Stadion Mini Tiara Batara Muara Teweh,Senin(25/10/21).

Turnamen Voli Open PWI Cup bersama PBVSI Barito Utara yang digelar ini,tidak lain untuk menjadikan sarana pembinaan,pengembanganprestasi dan untuk mencetak bibit-bibit atlet yang terbaik dan berbakat.

Turut hadir menyaksikan acara pembukan Turnamen Bola Voli Open PWI Cup yaitu.Wakil Bupati Barito Utara,Sugianto Panala Putra,SH,Sekretaris Daerah,Drs.Muhlis,Unsur FKPD,Kepala Perangkat Daerah,Ketua Koni,Ketua PWI beserta jajarannya.Ketua Karang Taruna,Camat Teweh Tengah,Pimpinan atau perwakilan Prusahaan,Sponsor,Ofisial tim atlet.

Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Open PWI Cup 2021 Barito Utara,Surianor,SE dalam sambutannya mengatakan,Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional.

“Sebagai wujud nyata PWI Barito Utara,dicabang olahraga Bola Voli,dalam turut berpartisipasi aktif membangun dan memasyarakatkan serta mengolahragakan Masyarakat,guna membantu terwujudnya masyarakat yang sehat baik secara jasmani maupun rohani di masa Pandemi Covid-19,”ujar Surianor.

Turnamen Bola Voli Open PWI Cup 2021 diselenggarakan mulai dari acara pembukaan 25 Oktober sampai dengan 31 Oktober 2021 dengan sistim gugur.Turnamen ini selalu mengengedepankan Prokes Covid-19,diikuti dari 36 tim yang tersebar di 9 Kecamatan se-Kabupaten Barito Utara,yang terdiri dari 20 tim Putra dan 16 tim Putri,”jelas Ketua Panitia.

Pada acara yang sama Ketua PWI Kabupaten Barito Utara,Herman.Dalam sambutannya memaparkan kegiatan diselenggarakan berdasarkan hasil kesepakatan bersama anggota PWI Barito Utara,pada tahun 2020 yang memilih olahraga Bola Voli ini banyak diminati dan berkembang sampai penjuru pelosok tanah air kita.

Dikatakan,Herman.Dalam Turnamen ini,harapan kami untuk mencari bibit-bibit atlet  Barito Utara,yang siap nantinya untuk menuju ajang yang lebih tinggi yaitu,seperi Porkab dan Porprov.

Lanjut dia,kami juga sangat berterimakasih kepada Ketua beserta pengurus PBVSI Barito Utara.Pimpinan dan segenap Managemen PT.Medco Energi Bangkanai Limitid,SKKmigas dan Sponsor,yang telah membantu dan mendukung sehingga terlaksananya kegiatan Turnamen Bola Voli Open PWI Cup 2021 pada saat ini sedang dilangsungkan,”ucap Ketua PWI.

Sambutan Bupati Barito Utara.H.Nasdalsyah pada acara pembukaan Turnamen menyampaikan dan memberikan apresiasi serta penghargaan,kepada seluruh panitia dan PWI Barito Utara yang pada

saat ini sedang menyelenggarakan kegiatan.Semoga melalui turnamen ini dapat membentuk mentalitas juara,memupuk rasa persaudaraan dan menjadi tempat pencarian bakat atlet baru Bola Voli,di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan Barito Utara.

Bupati Barito Utara juga mengharapakan,turnamen dapat mencetak bibit-bibit berbakat yang nantinya bisa menjadi wakil Kabupaten Barito Utara,untuk mengikuti Kompetisi tingkat daerah,Regional bahkan Nasional dengan dukungan semua pihak.Yang kita inginkan dapat terwujud.

Dengan terlaksananya turnamen,dalam berkompetisi yang berkelanjutan pesan Bupati mengatakan,kepada semua tim yang bertanding untuk selalu menjaga sportifitas,fair play dan kebersamaan dengan tujuan kompetisi bukan hanya mencari juara,tetapi yang tak kalah pentingnya menjalin tali silaturahim dan persaudaraan satu sama lain,”tutup Nadalsyah. (SS).