Polkes Anggakatan Darat ( AD ) Lumajang, Lakukan Vaksinasi Hewan Di Desa Sombo.

0
45
Putus mata rantai penyebaran PMK hewan ternak, team polkes ad lumajang dan jajaran samping lakukan vaksinasi terhadap hewan (gempurnews.com

LUMAJANG – Pelaksanaan vaksinasinator terhadap hewan ternak petani diselengarakan oleh Desa Sombo, dihadiri kepala upt puskewan. Budi Mulyono dari senduro, beserta Dinas ketahanan panggan, Kabupaten Lumajang, 03/08/2022.
Pendampingan juga dihadiri Polkes 05.09.02. Lumajang. Kapolkes AD Kapten CKM ABDUL GUFRON. Berserta tim medis polkes.

“Koptu Denny berkata, kegiatan penyuntikan saat itu merupakan rangkaian dari kegiatan serupa yang dilaksanakan pada waktu sebelumnya. Sebagai bentuk nyata upaya ditengah merebahkan wabah PMK yang dirasa sangat meresahkan warga.

Sebanyak 191 sapi yang hari bisa di suntik vaksin. Dalam hal ini kami TNI dari Koramil 0821/04 Gucialit mendampingi, selain itu juga memberikan sosialisasi pada warga, tujuannya supaya warga lebih memahami dan tidak panik,” ucapnya.

“Kapolkes dari AD Lumajang,” Kapten CKM ABDUL GUFRON” mengatakan, hampir secara keseluruhan secara bertahap, hewan ternak milik warga, juga diperlakukan sama. Dirawat secara berkala, sehingga apa yang sudah diprogramkan pemerintah bisa berhasil.

“Garis besarnya disini pemerintah hadir memberikan perlindungan dari indikasi perluasan dampak. Kegiatan ini sebenarnya sudah dipetakan, sehingga sasaran pelaksanaan tepat. Dan suntik vaksin ini gratis,” imbuhnya.

“Diwaktu yang sama, Anggota Polsek Gucialit Aipda Uuk memberikan arahan kepada masyarakat, ia meminta pada warga agar terus berkoordinasi dengan pihak perangkat desa bilamana ada suatu keadaan yang perlu ditindaklanjuti.bisa lansung melaporkan.

Jangan panik, lakukan langkah – langkah sebagaimana yang sudah disosialisasikan sebelumnya. Bersama kami bisa bangkit, dan perekonomian akan pulih dan terus membaik,” tukasnya.

“Budi Mulyono”selaku Kepala Upt Puskewan menggatakan untuk pengadalian PMK, Salah satu jalan wajib vaksin. karena kemarin disenfeksi maupun bioscurity penyehatan itupun masih jebol, alhamdulilah vaksin yang pertama di desa sombo tidak ada masalah. Sekarang vaksin kedua. Enam bulan lagi vaksin ketiga boster. Total vaksin dosis pertama 241 ekor. Vaksin kedu 191 ekor. Himbuan untuk semua peternak jangan ragu. Karena vaksin ini aman. ( Arifin )

Editor : dhw_robhin